Sukses

Rock Bandit, Band Suka-suka dan Bukan Band Serius

Indra Qadarsih membentuk Rock Bandit. Tapi band ini malah tak mau membuat lagu, apalagi album.

Liputan6.com, Jakarta Rock Bandit mungkin masih terdengar asing di telinga pecinta musik Tanah Air. Namun menurut salah seorang personelnya, Indra Qadarsih, Rock Bandit hanya band senang-senang bukan band serius.

Padahal jika melihat personelnya, yakni Indra (BIP, keyboard) Candil (vokal, eks Seurieus), Sandy (PAS Band), Yuke (bass, The Groove) dan Adit (gitar, eks Element), Rock Bandit tentu bukan band sembarangan.

Namun betul apa yang dikatakan Indra, jangan berharap band ini tampil serius. Karena memang mereka membentuk band hanya untuk senang-senang dan semaunya, sesuatu yang mungkin tak mereka dapatkan di grup mereka sebelumnya.

"Kumpulnya jarang dan kalau ketemu susah banget. Sekali ketemu yang paling enak pagi–pagi," kata Indra, saat mengunjungi Liputan6.com, Senin (17/3/2014).

Indra merasa Rock Bandit merupakan band yang tidak sama sekali serius dalam pengerjaannya. "Kami kayaknya nggak mau serius deh di band ini. Jadi jangan kebayang kalau band ini terlihat seperti band yang skilling dan menunjukkan skill," sambung eks Slank ini.

Indra juga menambahkan, jangan berharap Rock Bandit akan mengeluarkan single atau album. Karena tiap kali tampil di atas panggung, mereka hanya membawakan lagu-lagu yang sudah dikenal dari band masing-masing personel.

"Biar lebih seru aja, lebih unik. Candil nyanyi lagu Pupus dari Dewa, pasti rasanya beda. Jangan berharap kami bikin lagu atau album, kalau itu sampai terjadi, artinya ada sebuah kecelakaan," kata Indra.

Pria yang sudah  memiliki tiga orang anak ini berharap regenerasi musisi Indonesia harus tertap berjalan untuk menjaga ritme pelaku industri musik Tanah Air.

"Gue suka musik, anak–anak gue juga pada suka musik. Jadi nggak mungkin lah larang mereka untuk menyukai hobbi yang sama," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.