Sukses

Genap Setahun, Sidang Cerai Venna-Ivan Jadi yang Terlama?

Pada 18 Maret 2013, tepat setahun lalu, Ivan Fadilla dan Venna Melinda menjalani sidang cerai perdananya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan

Liputan6.com, Jakarta Pada 18 Maret 2013, tepat setahun lalu, Ivan Fadilla dan Venna Melinda menjalani sidang cerai perdananya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sidang beragendakan mediasi itu gagal setelah Venna dan Ivan tidak juga menemukan kata sepakat untuk berdamai di ruang mediasi.

Keluar ruangan, Venna tampak berkaca-kaca dengan raut sedih. Yang keluar dari bibirnya hanyalah kata-kata bahwa dirinya ingin memperbaiki rumah tangganya. Namun apa boleh buat. Tepat satu tahun sejak kedatangan pertamanya ke meja sidang, kini anggota Komisi X DPR ini akan mendengarkan putusan dari majelis hakim.

Dengan serangkaian proses yang memakan waktu lama, sidang cerai ini pun ditengarai sebagai sidang terlama yang pernah ada. "Ini sidang terlama kali ya," kata kuasa hukum Ivan Fadilla, Petrus Bala Pattyona, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (18/3/2014).

Selama setahun berlangsung, beberapa kali proses sidang terbentur dengan permasalahan seperti harta gono-gini, hak asuh anak dan isu perselingkuhan. Sehingga wajar, jika sidang keduanya memakan waktu yang tidak sebentar.

"Jadi setahun persis sidang pertama 18 Maret 2013, sidang putusannya 18 maret 2014," paparnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini