Sukses

Sungmin `Super Junior` Deg-degan dengan Hasil Wamil

Sungmin `Super Junior` masih menunggu hasil untuk mengikuti wajib militer yang akan diembannya.

Liputan6.com, Seoul Sungmin `Super Junior` tengah cemas menunggu hasil tesnya untuk mengikuti wajib militer. Padahal, sebelumnya Sungmin dilporkan telah berhasil mengikuti semua prosedur.

Media Korea melaporkan, Sungmin yang dalam tes ini juga membuat dirinya makin mulus ketika nanti mendaftar dalam wajib militer. Namun Sungmin sendiri masih belum mengetahui kapan dirinya mulai mengikuti wamil [baca juga: Sungmin` Super Junior` Pun Ikuti Panggilan untuk Wamil].

Kecemasan Sungmin pun dijawab agensi yang menaungi Super Junior, SM Entertainment. "Prosedur masih berjalan sehingga masih belum ada keputusan pasti mengenai kapan Sungmin akan ikut wamil. Otomatis, kami masih harus menunggu," ujar wakil dari SM Entertainment kepada Korea.com, Selasa (18/3/2014).

Sungmin mengikuti tes wajib militer untuk Kepolisian Korea Selatan. Selain Sungmin, beberapa idola hallyu lainnya pun juga akan melakukan kewajibannya sebagai warga negara Korea dengan wamil, diantaranya Heo Young Saeng, Kim Dong Wook, dan Choi Hyo Jong.

Jika Sungmin mengikuti wamil, ia akan melayani negara selama 2 tahun. Sungmin akan menyusul rekan-rekannya dari Super Junior yang lebih dulu menjadi tentara, seperti sang pemimpin Leeteuk.

Leeteuk mulai mengikuti wamil 30 Oktober 2012 silam. Ia ditempa dengan latihan militer di  Uijeongbu, Korea Selatan. Setelah itu, Leeteuk harus aktif sebagai tentara selama 21 bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini