Sukses

Jhonny Iskandar: Pedangdut Harus Jadi Diri Sendiri

Jhonny Iskandar, pedangdut senior yang populer dengan lagu Bukan Pengemis Cinta di era 80an.

Liputan6.com, Jakarta - Pedangdut senior yang hits di tahun 80 dan 90an, Jhonny Iskandar, hadir di atas panggung D'Academy Indosiar malam tadi, Senin (17/3/2014). Saat ditemui liputan6.com usai menyanyikan lagu Secangkir Kopi dan Bukan Pengemis Cinta, Jhonny berpesan kepada seluruh kontestan D'Academy.

"Jadi pedangdut kalau mau terkenal dan profesional harus menjadi diri sendiri. Nggak usah ikut-ikutan. Itu pesan yang bisa saya berikan. Karena saya sendiri juga memakai cara itu," ungkap Jhonny.

Pria kelahiran 20 Oktober 1960 tersebut menuturkan agar para kontestan D'Academy harus menjadi diri mereka sendiri dan tidak meniru penyanyi lain.

"Jangan pernah mengikuti cara penyanyi siapapun. Kalau mau ngikuti, ikutilah suara alat musik. Seperti suling, gendang, terompet, dan sebagainya. Alat musik bunyinya lebih sulit. Kalau sudah bisa mengikuti yang sulit, yang mudah mah sepele," kata Jhonny, pentolan grup musik dangdut jenaka OM PMR tersebut.

Jhonny Iskandar pun menyarankan bahwa sebagai penyanyi harus menciptakan suatu karya yang baru dan belum ada sebelumnya. Hal tersebut akan jadi sesuatu yang orisinil dan tidak mengikuti penyanyi manapun.

"Satu lagi tips dari saya. Buat atau ciptakanlah segala karya yang belum ada. Karena dari yang belum ada akan menjadi ada. Itu orisinil. Tidak akan ada yang bilang kalau kita mengikuti si anu atau si itu," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.