Sukses

Pixar Rilis Ulang The Incredibles dan Ratatouille dalam Format 3D

The Incredibles dan Ratatouille akan dirilis ulang di beberapa bioskop oleh Pixar dalam format 3D.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Para penggemar film-film garapan Pixar tidak akan menemukan satupun judul yang dirilis oleh studio animasi tersebut pada 2014 ini. Akan tetapi, mereka kini sedang sibuk memoles ulang dua judul film lamanya pada tahun ini menjadi film 3D.

Dilansir dari ScreenDaily, kedua judul yang kembali masuk ke dapur studio adalah The Incredibles (2004) dan Ratatouille (2007). Film-film animasi tersebut akan dirilis ulang di beberapa bioskop untuk dibentuk ke dalam format 3D.

Selain itu, laman tersebut juga turut mengutip penjelasan yang dilontarkan oleh Josh Hollander, sutradara produksi 3D Pixar saat ia sedang berada di 3D Creative Summit, London.

"Saat kini kami sedang mengerjakan The Incredibles yang banyak menggunakan teknik 3D. Saya tidak yakin untuk apa strategi perilisan ini. Ini menjadi tantangan yang menarik untuk berkarya dengan teknologi -sementara filmnya dirilis 10 tahun lalu- karena teknologinya sudah tua, dan dibuat selama empat tahun," ungkapnya.

Setelah menyebut The Incredibles yang disutradarai oleh Brad Bird, Josh Hollander turut menyebut Ratatouille yang juga disutradarai oleh Brad untuk dirilis ulang. Ia  juga mengaku sedang mencari tahu alasan sebenarnya strategi perilisan ulang film-film tersebut.

"Film ini sungguh ajaib. Kami sedang melihat bagaimana 'translusensi' dan 'opasitas' digunakan, yang dimainkan dengan sangat baik dalam 3D. Tak banyak lagi yang bisa saya bagikan tentang hal tersebut, tetapi ini akan dibuat berdasarkan penggunaan 3D kami, dukungan 'emosi', serta saat-saat yang emosional," tambahnya lagi.

Sebelumnya, Toy Story pertama dan kedua beserta Finding Nemo dan Monsters, Inc. juga sudah terlebih dahulu mendapat penggarapan 3D. Sayangnya, belum ada jadwal pasti terkait perilisan versi 3D The Incredibles dan Ratatouille.

Tidak dirilis satupun film Pixar pernah terjadi di tahun 2005 lalu, antara The Incredibles (2004) dan Cars (2006). Selanjutnya, pada 19 June 2015, Pixar bakal merilis Inside Out yang dilanjutkan dengan The Good Dinosaur pada 25 November 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.