Sukses

Untuk Musisi Hebat, Glenn Fredly Bikin 'Musik Bagus Indonesia'

Peduli dengan musik Indonesia, Glenn Fredly membentuk Rumah Bagus Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Seragamnya industri musik di Indonesia saat ini berpengaruh pada terbatasnya ruang gerak bagi musisi-musisi yang juga memiliki karya bagus namun tak terjamah media massa.

Alasan itu menjadikan musisi sekaliber Glenn Fredly membuat rumah khusus bagi para musisi-musisi yang tak tersentuh media mainstream dan industri lewat 'Rumah Bagus Indonesia'.

"Rumah Bagus Indonesia merupakan wadah bagi mereka. Musisi-musisi yang tak tersentuh industri, tetap bisa memperkenalkan karyanya sehingga bisa dinikmati banyak orang," ucap Glenn saat ditemui di Galeri Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (19/3/2014).

Bersama tim yang menguratori karya para musisi itu, pelantun lagu Januari tersebut berupaya agar kerja keras para musisi-musisi yang sudah bersusah payah berkarya bisa diapresiasi oleh masyarakat.

"Lewat demo yang dikirim, kita punya tim kreasi sendiri, itu semua terhubung seperti demo terpilih. Sebisa mungkin mereka (para musisi) ketemu dengan pecinta musik di Indonesia," tambah Glenn.

Para pecinta musik bisa mengakses situs www.musikbagus.org untuk mendengarkan karya para musisi yang memiliki genre berbeda dengan musisi yang biasa tampil di televisi atau sudah dikenal luas oleh masyarakat.

Para musisi yang sudah bergabung dengan 'Musik Bagus Indonesia' diantaranya Gilbert Pohan, Yura Yunita, Laya Pesolima, Grup Aboda dan penyanyi legendaris Margie Sergers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini