Sukses

Pengobat Rindu Lia D'Academy Dihujani Kritikkan

Kontestan asal Jakarta, Nurmalia atau yang lebih dikenal dengan Lia D'Academy.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah penampilan minggu sebelumnya Lia mendapat banyak pujian dari dewan juri, malam ini, Rabu (19/3/2014), Lia justru menuai banyak kritikan. Hal tersebut memang berbanding terbalik.

Pada Konser Final D'Academy kali ini, Lia membawakan lagu Pengobat Rindu milik Ratu Dangdut Elvy Sukaesih. Beberapa juri beranggapan masih banyak kekurangan Lia dalam menyanyikan lagu tersebut.

Menurut Iis Dahlia, saat bernyanyi cengkok Lia terlalu banyak dan membuat napasnya tidak terkendali. Hal senada juga diungkapkan oleh Inul Daratista. Inul menuturkan memang napas Lia tidak teratur.

"Sejauh ini vokal kamu ada kemajuan. Makin bagus. Kontrolnya juga oke. Tapi saya mau mengkritik kalau kamu dibait berikut berikutnya nafasnya memang ga teratur," kata Inul Daratista. 

Berbeda dengan penampilan sebelumnya, Lia menyanyi begitu menghayati tiap lirik lagu yang ia bawakan. Namun, malam ini Lia dinilai kurang lepas saat membawakan lagu Elvy Sukaesih tersebut.

"Kamu nyanyi memang agak kurang lepas. Kalau aku lihat sih ada yang ga nyaman dari kamu malam ini," tambah Inul.

Rita Sugiarto pun memberi komentar bahwa penampilan Lia kurang maksimal saat membawakan lagu nge-beat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini