Sukses

Puisi dan Gambar Kreasi John Lenon Dilelang

Puisi dan Gambar Kreasi John Lenon Dilelang

Liputan6.com, Los Angeles Karya seni yang sekaligus menjadi koleksi pribadi John Lennon akan dilelang oleh rumah lelang internasional, Sotheby, di kota New York pada tanggal 4 Juni mendatang.

Seperti yang dilansir dari Channelnewsasia belum lama ini, karya seni John Lennon berupa coretan gambar, puisi dan prosa hasil sebanyak 89 buah ini akan dilelang. Di antara karya seni tersebut terdapat tulisan satir yang menggambarkan kampung halaman Lennon, di Liverpool, yang diperkirakan bakal terjual senilai US$ 12.000 sampai US $ 15.000.

Selain itu, ada juga naskah asli dari puisi karya Lennon berjudul The Fat Budgie, yang diperkirakan bernilai hingga US$ 35.000.

Semua koleksi yang akan dilelang ini berasal dari koleksi pribadi Tom Maschler, yang merupakan tokoh pendorong Lennon untuk mengembangkan bakat sastranya, pada saat The Beatles tengah merevolusi musik pop.

"Menengok kembali proses kreatif yang menyebabkan terbitnya buku-buku yang luar biasa, dan dekatnya hubungan saya dengan dia, telah membuat saya menyadari betapa sekarang aku sangat merindukannya," kata Maschler, yang juga dikenal sebagai pencipta penghargaan Booker prize.

Pihak Sotheby sendiri mengatakan, koleksi tersebut rencananya akan dipamerkan di kota London dan New York sampai sehari sebelum lelang dilaksanakan.

Lennon, yang merupakan salah seorang pendiri grup band legendaris The Beatles, terbunuh di kota New York pada bulan Desember 1980 di usia 40 tahun, tiga minggu setelah merilis album terakhirnya, Double Fantasy, yang merupakan hasil kolaborasi dengan istrinya, Yoko Ono.

 

Baca juga:

Piano The Beatles Penghasil Lagu Yesterday Dilelang

Serunya Perayaan 50 Tahun Aksi Perdana The Beatles di TV

The Beatles Kembali Luncurkan Karya Lawasnya ke Pasaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini