Sukses

Komisi Yudisial Panggil Deddy Corbuzier Siang Ini

Deddy Corbuzier dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan di Komisi Yudisial, Jakarta Pusat, Kamis (20/3/2014).

Liputan6.com, Jakarta Deddy Corbuzier dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan di Komisi Yudisial, Jakarta Pusat, Kamis (20/3/2014). Hal ini terkait dengan penayangan isu suap hakim agung Gayus Lumbuun dalam program Hitam Putih yang dipandu Deddy.

"Betul hari ini saudara Deddy akan dipanggil Komisi Yudisial. Hingga saat ini kami masih menunggu. Agenda hari ini memberikan klarifikasi terkait isu suap itu," terang komisioner KY, Taufiqurrohman Syahruri, via telepon, Kamis (20/3/2014).

Pemanggilan ini merupakan yang kedua kali dilayangkan KY terhadap Deddy. Pada panggilan pertama, Deddy menolak datang bila tidak ditemani tim kreatif Hitam Putih. Bila hari ini tidak datang, KY belum berpikir untuk memanggil paksa pesulap berkepala plontos itu.

"Yang jelas memang diatur undang-undang jika saksi tak kembali hadir bisa di panggil paksa dengan bantuan polisi. Tapi itu nantilah," lanjut Taufiqurrohman.

Seperti diberitakan, pada tayangan Hitam Putih episode Selasa 18 Februari lalu, Deddy mengundang Julia Perez (Jupe) sebagai bintang tamu. Lantas, Deddy menayangkan bukti transfer e-banking dari rekening atas nama Yulia Rachmawati ke rekening Topane Gayus Lumbuun sebesar Rp 700 juta.

Rupanya, hal ini membuat Gayus marah dan melaporkan tindakan Deddy ke Bareskrim Mabes Polri dan juga Komisi Yudisial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.