Sukses

Berubah Zaman, Latinka Tetap Setia Pada Musik Tahun 90-an

Meski teknologi musik terus berkembang, namun latinka tetap setia dengan musik era 1990-an.

Liputan6.com, Jakarta Industri musik di Indonesia mengalami kemajuan pesat, baik dari genre yang tak lagi seragam dan musisi-musisi baru yang bermunculan memperkenalkan lagu hits mereka. Akan tetapi, Latinka memandang musik yang ada di tahun 1990-an sebagai yang terbaik.

"Kalau musik zaman dulu memang lebih timeless, kayak long lasting. Kalau zaman sekarang musik ada teknologinya, lebih banyak perkembangannya," kata Latinka saat ditemui dikawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (20/3/2014).

Latinka mengaku begitu menyukai lagu-lagu yang pernah muncul dan menjadi hits terbaik di tahun 1990-an. "Aku melihat perkembangannya kelihatan sih dari zamannya The Beatles. Kemudian berkembang lagi dari musik jazz mulai masuk dan sekarang berkembang dengan musik elektro pop dan memang nggak semua orang senang," ujarnya.

Sebagai musisi, Latinka dituntut untuk bisa menambah wawasan bermusik dengan lagu-lagu yang populer di setiap zaman. Karena itu, ia tak mau melulu menyanyikan lagu-lagu yang berada di tahun 1990-an.

"Jujur, aku sendiri sebagai seorang musisi harus fleksibel sama banyak musik. Sebenarnya suka juga sama musik zaman sekarang, seperti musik indie sama elektro pop," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.