Sukses

Perburuan Alien oleh Anak-anak Terlihat di Earth to Echo

Earth to Echo adalah film yang menampilkan sekelompok remaja dalam meneliti kejadian aneh di kota mereka melalui dokumentasi kamera.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Sebuah film berjenis fiksi ilmiah yang melibatkan remaja, alien, dan bencana akan dirilis kembali ke layar lebar. Berjudul Earth to Echo, film ini memiliki nuansa gabungan antara Super 8, E.T., Chronicle, dan sedikit Transformers.

Trailer untuk filmnya memperkenalkan sekelompok remaja yang meneliti kejadian aneh di kota mereka hingga didokumentasikan melalui rekaman kamera layaknya film Chronicle arahan Josh Trank. Tak lama kemudian, sesosok alien berbentuk robot futuristik menyerupai Wall-E dengan perawakan mirip E.T. muncul di hadapan anak-anak tersebut dan diberi nama Echo.

Setelah itu, adegan bencana alam serta kehancuran pun ditampilkan dengan nuansa mirip Super 8. Adegan layaknya film Transformers terlihat saat komponen beberapa benda terpisah lalu bersatu kembali dengan sendirinya. Diduga, hal itu terjadi karena ulah Echo.

Sebuah sinopsis dari laman Yahoo menjelaskan bahwa kisah dalam film ini bermula saat tiga sahabat, yaitu Tuck, Munch dan Alex mendapat pesan aneh melalui ponsel mereka setelah proyek konstruksi penggalian di lingkungannya dibuka.

Ketiganya meyakini bahwa ada sesuatu yang besar sedang terjadi hingga mereka memberitahukannya kepada orangtua dan para pejabat. Sayangnya, semua orang di sekitar mereka itu menolak untuk menanggapi pesan tersebut dengan serius.

Kelompok sahabat itu pun memulai petualangan rahasia untuk memecahkan kode hingga mencari sumbernya. Masalah pun datang ketika mereka menemukan makhluk misterius dari dunia lain yang sangat membutuhkan bantuan. Perjalanan menegangkan dan mampu mengubah hidup mereka untuk selamanya pun dimulai.

Naskah Earth to Echo ditulis oleh Henry Gayden dan Andrew Panay dengan arahan dari Dave Green sebagai sutradaranya. Teo Halm, Brian "Astro" Bradley, Reese Hartwig, Ella Wahlestedt, dan Jason Gray-Stanford adalah jajaran bintang muda yang bermain dalam Earth to Echo. Rencananya, film ini akan dirilis pada 2 Juli 2014 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.