Sukses

Orangtua Ikhlas Alyssa Soebandono Diperistri Dude Harlino

Orangtua Alyssa Soebandono telah mengikhlaskan putrinya untuk diperistri Dude Harlino.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai prosesi adat Jawa terangkai dalam acara siraman dan pengajian Alyssa Soebandono. Setelah meletakkan 'bleketepe' sebagai tanda tengah terjadi hajat besar di rumah, keluarga besar Alyssa langsung melanjutkan ritual dan tradisi budaya mereka yang lain.

Salah satu yang dilakukan keluarga Alyssa yakni dengan melepas ayam betina di depan kediaman mereka. Hal itu merupakan simbol dan tanda kalau kedua orangtua bintang sinetron Hidayah itu ikhlas melepas putri mereka untuk dinikahkan dengan Dude Harlino.

"Saya memberikan kebebasan kepada Alyssa untuk hidup (bersama dengan Dude Harlino). Di luar nanti sudah bukan lagi tanggung jawab orangtua," ucap ayah Alyssa, J.P Soebandono, saat ditemui di kediamannya di kawasan Prapanca, Jakarta Selatan, Jumat (21/3/2014).

Ia menjelaskan, Alyssa sudah menjalani berbagai prosesi adat Jawa seperti siraman, pengajian dan sungkeman. "Intinya kami berikan restu untuk Alyssa," sambung sang ayah.

Di tengah prosesi adat yang dilakukan Alyssa, juga terselip adegan dimana Alyssa meminta restu kepada kedua orangtuanya. Saat itulah, suasana haru muncul di tengah keluarga besarnya.

"Saya harapkan nanti Icha (panggilan Alyssa) saat meminta restu, kami sebagai orangtua memberikan wejangan. Icha juga memberikan pernyataan tanda ungkapan kasih," paparnya.

Selanjutnya, prosesi adat akan dilanjutkan dengan malam midodareni yang akan berlangsung malam nanti. Setelahnya, Alyssa akan menjalani prosesi akad nikah dengan Dude Harlino di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pada Sabtu (22/3/2014).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini