Sukses

Nikahi Alyssa, Dude Harlino Dapat Gelar Paduko Alam

Gelar Paduko Alam bukan sembarang gelar yang diberikan pada Dude.

Liputan6.com, Jakarta Usai mempersunting Alyssa Soebandono, pesinetron Dude Harlino mendapat gelar baru. Kini, aktor 33 tahun itu memperoleh gelar Paduko Alam. Hal itu disematkan, sesuai dengan tradisi daerah asal Dude, Minangkabau, Sumatera Barat.

"Sesuai adat Minang, kalau lelaki menikah dikasih gelar, dan gelar yang dikasih keluarga besar adalah Paduko Alam," ujar Dude Harlino ditemui di gedung Sasana Kriya, TMII, Jakarta Timur, Sabtu (22/3/2014).

Gelar Paduko Alam bukan sembarang gelar yang diberikan pada Dude. Menurutnya, nama itu menyiratkan banyak arti dan doa khusus untuknya.

"Paduko artinya seorang yang berwibawa, setiap langkah diambilnya dengan bijaksana, dan biasa dikaitkan dengan raja. Alam itu alam semesta, gelar itu sebagai doa, agar bisa menjadi imam buat Icha (Alyssa), dan imam yang baik, dan bisa jalankan aturan agama dengan baik," katanya.

Gelar baru Dude itu disambut positif oleh sang istri, Alyssa Soebandono. Mantan kekasih Desta Club 80's itu yakin sosok Dude mampu membimbingnya ke jalan yang lebih baik.

"Awalnya nggak tahu, dengan arti itu luas, yang diharapkan sosok Kak Dude sekarang dan nanti bisa lebih baik dan membangun rumah tangga dengan sakinah mawaddah dan warahmah. Tadi senang dengarnya, tapi mikir ke depannya insya Allah itu yang dijalankan," harap Alyssa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.