Sukses

Kevin Julio dan Rachel Amanda Harumkan Nama Indonesia di Thailand

Mereka akan didampingi oleh musisi seperti Deddy Dhukun, Mus Mujiono dan juga Fariz RM.

Liputan6.com, Jakarta Kolaborasi musisi muda dan senior akan mencoba mengharumkan nama Indonesia di luar negeri. Lewat sekolah musik Giem @wad, beberapa artis yang belajar di sekolah tersebut seperti Kevin Julio, Rachel Amanda dan lainnya akan tampil di Bangkok, Thailand. Mereka akan didampingi oleh musisi seperti Deddy Dhukun, Mus Mujiono dan juga Fariz RM.

“Mereka akan perform di KBRI di Bangkok atas undangan pihak Kedubes 16-21 Juni mendatang. Undangan ini karena anak-anak memang dianggap berprestasi sejak tahun lalu juga sudah menghadiri beberapa undangan,” kata Nina Irsal selaku pengajar di sekolah musik Giem @wad saat ditemui di kantornya di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Minggu (22/3/2014).

Sekolah musik Giem @wad akan membawa sekitar 30 orang muridnya untuk memenuhi undangan Keduber RI di Bangkok. Mereka nantinya akan ikut memberi pelajaran kepada anak-anak Indonesia yang ada di Thailand.

Nina menceritakan bagaimana anak-anak didiknya bisa dipilih dan diundang untuk menghibur di Kedubes di Bangkok. Menurut ceritanya, setahun yang lalu dalam sebuah kesempatan mereka perform sampai akhirnya membuat pihak Kedubes tertarik dan mengundang mereka.

“Jadi tantangan buat kita. Setelah ada undangan itu, setiap anak kita latih untuk bisa membawakan 3-4 lagu. Tapi mereka harus menguasai tari juga dan tidak hanya bisa menyanyi . Untungnya ada Mas Deddy dan Mus Mujiono yang melatih,” pungkasnya.

Dengan pengalaman yang didapat di luar negeri, Nina pun merasa bangga karena selain bisa mewakili nama Indonesia, dirinya bisa mengangkat prestasi anak-anak didiknya tanpa menggunakan uang.

“Yang jelas bukan punya uang bisa berangkat. Tapi punya prestasi,” ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini