Sukses

Sanjay Dutt Kembali ke Penjara

Setelah menikmati pembebasan bersyaratnya, aktor Bollywood Sanjay Dutt pun harus kembali mendekam di penjara Yerwada di Pune.

Liputan6.com, Mumbai Setelah menikmati pembebasan bersyaratnya, aktor Bollywood Sanjay Dutt pun harus kembali mendekam di penjara Yerwada di Pune. Dutt harus menjalani lagi sisa hukumannya sebanyak 42 bulan karena kepemilikan senjata tidak sah dalam kasus serangkaian ledakan pada 1993 lalu.

Artis 54 tahun ini mendapat kekebasan bersyarat selama satu bulan dari penjara Pune pada 21 Desember 2013. Kemudian diperpanjang hingga 21 Februari 2014, dengan alasan sang istri, Maanyata sedang sakit.

Dilansir Oneindia, baru-baru ini, Maanyata Dutt dikabarkan menderita tumor hati. Namun, masyarakat menganggap itu hanyalah bualan saja. Mereka menuding diperpanjangnya kekebasan Dutt merupakan perlakuan khusus karena ia seorang aktor.

"Beberapa tahanan lain, termasuk mereka yang bekerja bahkan untuk kejahatan yang sangat serius, diberikan paroles dan ekstensi berikutnya. Hanya saja kasusnya telah menarik perhatian karena ia adalah seorang selebriti," ujar petugas.

Mahkamah Agung telah mengumumkan penjara lima tahun pada 2013 dan ia sudah menjalani 18 bulan hukumman tersebut. Sanjay Dutt dibawa ke penjara Yerwada di Pune setelah ia menyerah sebelum pengadilan khusus.

Pihak berwenang penjara mengatakan pembebasan bersyarat Sanjay Dutt berakhir pada 21 Maret 2014. Ia harus kembali pada Sabtu (22/3/2014). Sanjay Dutt telah menghabiskan 118 hari berada di luar penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.