Sukses

4 Tahun Tinggal di Rumah Hantu, Teror Gaib Pada Sebuah Keluarga

4 Tahun Tinggal di Rumah Hantu menyajikan cerita horor yang cukup mencekam dengan nuansa mengerikan.

Liputan6.com, Jakarta Selain Oo Nina Bobo, dunia perfilman Indonesia juga diramaikan oleh salah satu film horor lain pada awal 2014 ini. Berjudul 4 Tahun Tinggal di Rumah Hantu, judul arahan sutradara Jessica Angelica ini, digadang-gadang sebagai Conjuring ala Indonesia.

Film yang diangkat dari kisah nyata adaptasi novel berjudul sama ini, menyajikan cerita horor yang cukup mencekam dengan nuansa cukup mengerikan bagi siapa pun yang melihatnya.

4 Tahun Tinggal Di Rumah Hantu menceritakan tentang Jaka (Arie Dwi Andhika) beserta istri (Nabila Putri) dan anaknya saat mereka masih menempati rumah baru yang dihuni banyak hantu menakutkan. Jaka merasakan banyak hal aneh, hingga ia menyadari bahwa penghuni rumah tersebut bukan cuma keluarganya.

Jaka, istri, dan anaknya terpaksa melewati hari demi hari dalam ketakutan mencekam akibat teror bertubi-tubi yang membuat orang-orang di sekitar mereka celaka. Jaka pun akhirnya mengetahui bahwa rumah yang mereka huni ternyata dibangun di atas makam-makam kuno.

Kehidupan Jaka dan keluarganya pun semakin hancur seiring berjalannya waktu. Semakin banyak kejadian yang membuatnya terjerumus dalam kesialan dan malapetaka tak beurujung. Untungnya, ketulusan hati Jaka membuatnya mampu mengatasi masalah-masalah yang ada walaupun berakhir cukup mencengangkan.

Bagi yang selalu mengidentikkan film horor Indonesia dengan hal-hal berbau erotis, 4 Tahun Tinggal di Rumah Hantu sama sekali tidak memperlihatkan adegan-adegan tersebut. Hal ini tentunya serupa dengan Conjuring maupun Oo Nina Bobo.

Akan tetapi, banyak sekali adegan-adegan kengerian yang terkesan dikemas dengan efek seadanya. Beberapa kejutan pun tampak kurang terasa jika dibandingkan dengan Conjuring serta film Mama atau yang sejenisnya.

Untungnya, dengan embel-embel kisah nyata dan beberapa hal terkait mitos-mitos gaib serta reliji yang sering kita dengar melalui cerita keluarga atau kerabat, film ini mampu menyuguhkan nuansa mengerikan dalam porsi yang cukup baik meskipun visualisasi dan akting hantunya dirasa kurang mencekam.

Bagi yang ingin mencoba tontonan dengan nuansa mistis tanpa perlu terkejut dan melonjak tiba-tiba, 4 Tahun Tinggal di Rumah Hantu dirasa bisa menjadi suguhan yang tepat walaupun dalam beberapa adegan bisa saja membuat anda berkomentar 'yang tidak-tidak' secara spontan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini