Sukses

Terra Formars Versi Anime Siap untuk Tayang

Terra Formars versi anime menampilkan teaser adegan yang dipastikan bakal mendekati nuansa versi manga.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Sukses melalui penjualan manga, Terra Formars kini hendak merambah dunia OVA (video rumahan) dan televisi. Manga yang memiliki nuansa horor sekaligus fiksi ilmiah itu, baru saja merilis sebuah teaser perdana versi anime melalui situs YouTube.

Dalam teaser tersebut, terdapat beberapa kalimat dalam tulisan dengan huruf Jepang yang artinya, "Pada tahun 2599, musuh terburuk manusia... Adalah Raja Vermin. Perang besar antara manusia dan 'G'. Pihak yang kalah adalah Vermin!"

Di situ juga terdapat beberapa cuplikan adegan yang dipastikan bakal mendekati nuansa versi manga. Selain itu, wajah beberapa karakternya turut diperlihatkan dengan sekilas.

Terra Formars merupakan manga karangan penulis Yu Sasuga dan ilustrator Kenichi Tachibana. Kisah manga ini berada di tahun 2577 setelah para ilmuwan mengirim kecoa dan jamur ke Mars.

Ketika pesawat angkasa yang dinaiki manusia dari bumi mendarat di Mars, mereka menghadapi sekelompok manusia kecoa dengan kekuatan hebat hingga akhirnya disapu bersih. Manusia pun mengirim sekelompok pasukan elit untuk memusnahkan para kecoa.

Dalam manga Terra Formars, setiap cerita memiliki kisah bertema 'Annex 1' dan 'Bugs 2'. Versi televisi akan menggambarkan kembali kisah Annex 1, sementara versi OVA mengadaptasi kisah Bugs 2. Annex 1 bertempat 20 tahun setelah rangkaian Bugs 2

Manga Terra Formars pertama kali diterbitkan pada 2011 dan langsung menempati posisi ketiga di majalah Da Vinci sebagai komik paling cocok untuk para pria pada 2013 lalu. Buku Kono Manga ga Sugoi! menempatkannya di urutan teratas sebagai komik paling ditunggu pembaca manga. Terra Formars juga berhasil meraih nominasi di ajang Manga Taisho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini