Sukses

Kisah Cinta Nia Daniati, dari Bangsawan Brunei Sampai Artis

Sebagai seorang artis, beberapa pria memang sempat nyantol di hati Nia Daniati.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki awal tahun 90-an, Nia mulai membatasi kiprahnya baik sebagai penyanyi maupun aktris setelah ia resmi diperistri seorang pria warga negara Brunei Darussalam, Mohamad Hisham.

Tanggal 25 September 1991, dunia hiburan Indonesia memang sempat digemparkan oleh berita pernikahan Nia Daniati dengan Muhammad Hisyam bin Abdul Rahman (Jack). Dibilang heboh karena suami Nia ini mengaku kerabat Sultan Brunei Darussalam.

Meski mendadak, saat lamaran, Jack memberi mas kawin mewah berupa seperangkat perhiasan senilai Rp 30 juta, sehelai sajadah, juga sepasang cincin kawin bermata berlian saat acara tukar cincin.

http://cdn-e.production.liputan6.static6.com/medias/645138/big/nia-daniaty-140226b.jpg?t=1723835124


Pernikahan dua insan beda negara itu digelar di Jakarta. Dari perkawinan tersebut, pasangan Nia dan Hisham dikaruniai seorang putri bernama Olivia Nathania yang lahir pada Februari 1992.

Namun, belum genap setahun, tepatnya Juli 1992, Jack dikabarkan menipu beberapa orang dan menggelapkan ratusan juta uang mereka. Ternyata, kabarnya, Jack bangsawan gadungan. Setiap hari ada saja orang yang datang ke rumah Nia untuk meminta uangnya kembali.

Sontak hal ini membuat Nia dan Oi, anaknya dari Jack, merasa tidak nyaman. Tak lama setelah itu, Nia pun meminta cerai dan pernikahan Nia yang pertama ini pun harus kandas. Mereka hanya mampu mempertahankan bahtera rumah tangga sampai 25 Februari 1993.

Di tahun yang sama, Nia sempat kembali ke dunia tarik suara dengan merilis album bertajuk Best Of Pop Bossas Nia Daniaty. Sayangnya, hanya berselang setahun setelah menelurkan album tersebut, perkawinannya berakhir dengan perceraian di tahun 1993.

http://cdn-e.production.liputan6.static6.com/medias/650176/big/Nia%20Daniati.jpg?t=111880210


Di tahun 1980, berkat perannya dalam film Antara Dia dan Aku, nama Nia Daniaty berhasil masuk dalam daftar nominasi penerima penghargaan Aktris Terbaik dalam ajang Festival
film Indonesia.

Meski gagal memboyong Piala Citra pertamanya, hal itu menjadi prestasi yang cukup membanggakan mengingat latar belakangnya yang bukan dari dunia seni peran.

Namun janda cantik ini tetap tegar. Ia mampu menjadi orang tua tunggal serta membagi perhatian antara karir dan anaknya. Untuk mengisi masa kesendiriannya, Nia semakin produktif menelurkan album.

Tiga tahun berturut-turut, dari tahun 1997 hingga 1999, ia merilis album berjudul Cintamu Cinta Apa, Best Nia Daniaty, dan Mega Pop Intim Vol.3.

http://cdn-e.production.liputan6.static6.com/medias/655510/big/nia-daniati-140128b.jpg?t=905368304


Setelah menjanda, Nia kembali membina hubungan dengan pria dari berbagai profesi, mulai dari aktor, penyanyi, hingga pengusaha. Nama mendiang Adjie Massaid dan Sarwana, salah seorang personel group vokal Warna, disebut-sebut sempat menjalin kedekatan dengan pelantun lagu Gelas-gelas Kaca ini.

Yang paling serius adalah hubungan Nia dengan seorang pengusaha bernama Toha Abidin. Namun sayangnya, keduanya gagal melanjutkan ke jenjang pernikahan dengan alasan yang tidak diketahui.

"Dari awal membina hubungan saya memang ingin serius. Saya pengin mencari suami, bukan pacar. Jadi masing-masing harus menyesuaikan," ujar Nia kala itu kepada wartawan. Namun hubungan yang nyaris ke pelaminan itu kandas juga.

Spekulasi soal siapa yang akan menjadi mendampingi perempuan kelahiran Jakarta 17 April 1964 ini, berakhir, ketika Farhat Abbas menyuntingnya sebagai istri pada 21 Maret 2002, di kediaman Nia, perumahan Kalibata Indah, Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini