Sukses

Demi Satinah, Cinta Penelope Rela `Disawer` Rp 10 Ribu

Selain `ngamen` Cinta Penelope pun tetap beraksi menggalang dana di atas panggung. Ia pun siap `disawer`.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi yang juga model Cinta Penelope berkesempatan untuk melakukan penggalangan dana bagi Satinah, TKI asal Kediri, Jawa Timur, Indonesia yang terancam hukuman pancung di Arab Saudi.

"Besok pagi aku mau berangkat ke Kediri. Kebetulan di sana memang ada job manggung, tapi sekalian bikin penggalangan dana untuk Satinah," ucap Cinta saat melakukan aksi ngamen di lampu merah Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (25/3/2014).

Saat manggung nanti, Cinta berusaha menarik hati para penonton untuk ikut menyumbang. Salah satu caranya, dengan melakukan ritual `saweran` saat dirinya tengah bergoyang menghibur masyarakat.

"Bebas mau nyawer berapa saja. Nominalnya juga terserah, mau 10 ribu juga boleh. Ini kan sifatnya amal, nggak ada patokan harus nyumbang berapa," papar Cinta.

Nantinya, Cinta dan rekan-rekan artis yang sudah mengumpulkan dana untuk pembebasan Satinah akan langsung menyetorkannya kepada Melanie Subono. Putri promotor Java Musikindo, Adrie Subono tersebut memang salah satu artis yang paling aktif dalam mengkampanyekan penggalangan dana untuk Satinah. 

Seperti diketahui Pengadilan Buraidah, Arab Saudi menetapkan bersalah terhadap Satinah binti Jumadi sebagai pelaku pembunuhan majikan perempuannya Nura Al Gharib di wilayah Gaseem Arab Saudi dan melakukan pencurian uang sebesar 37.970 riyal atau sekitar Rp 115 juta pada bulan Juni 2007.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.