Sukses

Ada Uje di Balik Pembuatan Buku Cahaya dari Madinah

Syekh Ali Jaber yang berasal dari Madinah, Arab Saudi baru saja merilis buku berjudul Cahaya Dari Madinah.

Liputan6.com, Jakarta Syekh Ali Jaber yang berasal dari Madinah, Arab Saudi baru saja merilis buku berjudul Cahaya Dari Madinah. Buku itu, merupakan kumpulan dari dakwah dan ceramah tentang Dunia Islam yang dibahas Syekh Ali selama ini. Uniknya, ada peran serta alim ulama nasional dibalik pembuatan buku itu. Salahsatunya almarhum Ustad Jefri Al Buchori alias Uje dan Yusuf Mansur.

"Tidak hanya Yusuf Mansyur, Almarhum Ustad Jeffry Al Buchori pun juga mendukung saya untuk mengeluarkan buku," kata Syekh Ali di sela peluncuran buku tersebut di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Senin (24/3/2014).

Perkenalan Syekh Ali dengan Yusuf Mansur dan Uje terjadi pada 2008 lalu. Dikisahkan, Syekh Ali yang baru datang dari Madinah belum bisa berbahasa Indonesia. Ia pun bergaul dengan Uje dan Yusuf Mansur sekaligus belajar Bahasa Indonesia.

"Saat saya datang ke Indonesia pada 2008 saat itu saya nggak bisa bahasa Indonesia. Mereka, sahabat saya memberikan kemudahan hingga sekarang saya bisa berbahasa Indonesia dengan fasih," tambah Syekh Ali.

Makanya, Syekh Ali akhirnya mendedikasikan beberapa halaman bagi Yusuf Mansur untuk memberikan penilaian terhadap buku tersebut. "Yusuf Mansur adalah sosok yang lebih dari sahabat. Dia sering datang ke rumah saya di Madinah. Awalnya dakwah saya belajar dengan Yusuf Masur," imbuh pria kelahiran Madinah, 3 Februari 1976 itu.

Cahaya Dari Madinah merupakan buku setebal 180 halaman. Selain menuangkan syariat Islam, dalam buku ini Syekh Ali juga memberikan sudut pandang tentang Islam sebagai agama yang mendamaikan dan bisa memberi kemakmuran bagi manusia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini