Sukses

Sekuel Prometheus Merebut Hati Penulis Naskah Green Lantern

Michael Green yang membuat cerita film Green Lantern dilibatkan dalam sekuel Prometheus.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat 20th Century Fox baru saja menarik penulis Michael Green untuk menggarap naskah sekuel Prometheus. Michael yang juga membuat cerita untuk film Green Lantern itu, bakal menggantikan posisi Jon Spaihts dan Damon Lindelof.

Film kedua Prometheus nanti bakal melanjutkan nasib karakter Elizabeth Shaw (Noomi Rapace) yang kabur dari sebuah planet berpenduduk alien dengan bantuan sesosok android bernama David (Michael Fassbender).

Michael Green juga pernah membantu penggarapan naskah serial Smallville dan Heroes. Kabarnya, film kedua nanti bakal memperlihatkan banyak android David, seperti diwartakan The Wrap.

Sebelumnya, Jack Paglen yang terlibat dalam Transcendence sempat diminta untuk menggarap naskah awalnya. Ridley Scott diperkirakan bakal kembali sebagai produser sekaligus sutradara sekuel Prometheus ini.

Film pertama Prometheus merupakan prekuel lepas dari film arahan Ridley Scott di era 1979 berjudul Alien. Damon Lindelof yang menulis naskah film pertama, tak bisa kembali karena benturan jadwal.

Dirumorkan, sekuel bertema 'Prometheus 2' ini akan mendarat di bioskop pada 4 Maret 2016. Ridley Scott masih menyutradarai riwayat Nabi Musa bertajuk Exodus yang dibintang oleh aktor Christian Bale untuk tayang pada 12 Desember 2014. Ia juga sedang mempersiapkan versi baru Blade Runner yang juga ditulis oleh Michael Green.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.