Sukses

Lukman Sardi Menyayangkan Film Noah Dilarang Tayang di Indonesia

Lukman Sardi menyayangkan keputusan LSF yang melarang pemutaran film Noah di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Lembaga Sensor Film (LSF) Indonesia melarang penayangan film Noah di Indonesia. Film yang bercerita tentang Nabi Nuh itu dianggap dapat menimbulkan keresahan. Mengetahui hal itu, Lukman Sardi mengaku cukup menyayangkan keputusan LSF tersebut.

"Nggak tahu kenapa nggak tayang, sayang saja. Bingung ya, kenapa film kayak begitu nggak ditayangkan, saya sangat menyayangkan. Padahal film lain yang nggak jelas kok bisa tayang," ujar Lukman Sardi di Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (26/3/2014).

Selain itu, pemeran Bung Hatta dalam film Soekarno ini menilai unsur keresahan agama yang dikhawatirkan merupakan hak privasi masing-masing orang.

"Agama punya keyakinan masing-masing, saya sangat menyayangkan. Kreatifitas orang, sutradaranya. Memang pernah tahu Nabi Nuh kayak apa? Itu kan interpretasi sutradara saja," ucapnya.

Terakhir, Lukman beralasan masyarakat sudah cerdas menilai sesuatu. Jika film itu tak akan baik nantinya, putra musisi Idris Sardi itu menyerahkan kepada penilaian penonton.

"Tinggal masyarakat yang menilai. Kalau filmnya jelek juga nggak ditonton sama masyarakat. Kenapa mesti takut?" kata Lukman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini