Sukses

Sibuk Kampanye, Farhat Abbas Mangkir Panggilan Polisi

Ahmad Dhani mangkir dari panggilan polisi lantaran tengah sibuk berkampanye.

Liputan6.com, Jakarta Seharusnya, Kamis (27/3/2014) pagi, Farhat Abbas dijadwalkan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik Ahmad Dhani. Namun, hingga siang hari Farhat tak juga menunjukkan batang hidungnya. Ternyata, Farhat mangkir.

Dituturkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto di kantornya, Farhat meminta izin penundaan pemeriksaan karena sedang sibuk kampanye. Farhat terdaftar sebagai caleg dari Partai Demokrat untuk daerah pemilihan Jakarta.

"Panggilan tersangka pada hari ini. Namun, tadi jam 11 ada pemberitahuan dari pengacaranya, Elza Syarif minta pemeriksaan ditunda. Beliau (Farhat) sibuk denga pemilu legislatif," ungkap Rikwanto.

Dalam permintaan penundaan, Farhat berharap polisi mau bersabar hingga 15 April, selepas pemilu legislatif. "Penyidik pertimbangkan permintaan tersebut dan nanti akan disampaikan ke pengacaranya," lanjut Rikwanto.

Seperti diketahui, Farhat dilaporkan Dhani atas dugaan pencemaran nama baik dan fitnah pada 3 Desember 2013 lalu. Ia dikenakan pasal 27 ayat 3 UU no.11 ttg ITE junto pasal 310 dan 311 dengan ancaman lima tahun penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini