Sukses

Nia Daniati yang Berkali-kali Diselingkuhi Suaminya

Padahal, pelantun 'Gelas-gelas Kaca' ini mengaku jika suaminya itu berjanji tidak akan menikah lagi.

Liputan6.com, Jakarta
Setelah ketahuan dipoligami, Nia Daniati memberikan pilihan kepada suaminya Farhat Abbas untuk memilih dirinya atau istri keduanya. Farhat pun akhirnya lebih memilih Nia dan menceraikan Ani Muryadi.

Sempat dipoligami, wanita mana yang tidak sakit hati jika suaminya menikah lagi. Kenyataan pahit ini harus dihadapi oleh Nia. Namun Nia sudi memaafkan suaminya, Farhat Abbas dengan syarat dan perjanjian tertulis.

"Allah saja maha pemaaf, saya pikir kalau suami saya mau berubah dan tidak mengulanginya, karena melihat anak kenapa tidak dicoba lagi. Dengan catatan janji-janji dia dengan saya semuanya tertulis. Alhamdullilah, suami saya sudah tulis semua pernyataan yang saya inginkan," ujar Nia.

Pelantun 'Gelas-gelas Kaca' ini mengaku jika suaminya itu berjanji tidak akan menikah lagi selama menjadi seorang suami.

"Yang sangat ditegaskan tidak akan mengulangi kesalahan itu dan menyelesaikan segala sesuatu kesalahan dia. Tidak ada lagi berhubungan dengan wanita-wanita lain," jelas Nia.

Perjanjian hitam di atas putih yang dijadikan Nia sebagai syarat jika Farhat memilihnya daripada Ani Muryadi dibuat di hadapan notaris. Jika pengacara muda itu melanggarnya, pasti ada sanksi yang harus dihadapi.

"Soal sanksi tentu semuanya tertulis seperti apa yang saya inginkan. Yang jelas saya nggak mau di poligami. Kalau suami saya pilih saya ya harus ditekankan itu," tegas wanita bertubuh mungil ini.

Kemelut rumah tangga yang dihadapinya nyatanya belum juga berakhir, karena di penghujung tahun 2006, Nia melaporkan seorang wanita bernama Melani, wanita yang sempat diisukan dekat dengan suaminya ke Polres Jakarta Selatan karena dianggap merendahkan dirinya.

Beberapa hari kemudian, Melani atau akrab disapa Lala mengatakan dirinya tidak ingin mengganggu rumah tangga orang lain serta ingin hidup nyaman.

Sejak saat itu, Nia dan Farhat hidup harmonis. Pengalaman tak mengenakkan dijadikannya pelajaran supaya di kemudian hari menjadi lebih dewasa dalam bersikap. Bagi Nia, kunci untuk mewujudkan pernikahan yang langgeng diperlukan kesabaran dan kepercayaan.

"Saya orangnya tidak pernah mengeluh. Yang penting, saya percayakan sama dia, saya dengan dia nikah, saya tidak pernah ganggu privasi dia, saya percaya apa yang dia kerjakan pasti dia tanggung sendiri, saya sebagai istri," ungkap
wanita yang hobi mengoleksi kristal ini

Nia juga mengaku, selama ini ia lebih banyak diam dengan pertimbangan jika sama-sama keras tak akan ada titik temunya. Selain itu, yang tak kalah penting dalam menjalani kehidupan rumah tangga menurut Nia adalah menerima kelebihan serta kekurangan pasangan.

Pasangan suami istri berbeda profesi ini pun terlihat semakin kompak, seperti yang terjadi di bulan September 2010, saat Nia memutuskan untuk kembali berkiprah di dunia tarik suara yang pernah mempopulerkan namanya.

Yang sedikit berbeda, kali ini Nia membawakan lagu-lagu ciptaan Farhat. Walaupun bukan berprofesi sebagai musisi, Farhat ternyata mampu membuktikan diri di bidang musik. Sebanyak 22 buah lagu dengan beragam tema mulai dari percintaan hingga olahraga menjadi bukti kreativitas bermusik sang suami.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini