Sukses

Dapat Gelar dari Keraton Solo, Ini Nama Baru Rossa

Rossa baru saja mendapatkan gelar kehormatan dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Solo).

Liputan6.com, Jakarta Solois Rossa tengah berbahagia. Ia baru saja mendapatkan gelar kehormatan dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Solo). Pihak Keraton beralasan, pemberian gelar ini karena Rossa dinilai ahli di bidangnya, dalam hal ini dunia musik.

Pemberian gelar ini pun berlangsung khidmat di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (28/3/2014) malam. Dengan gelar itu, nama Rossa pun berubah. "Sekarang nama aku jadi Kanjeng Mas Ayu Sri Rossa Swarakaloka," kata Rossa bangga.

Eyang Gempol, yang mewakili pihak Keraton Kasunanan Surakarta menambahkan, "dulu Rossa sudah mendapat penghargaan dari kami (Keraton Surakarta). Hanya, kali ini ditingkatkan satu tingkat lebih tinggi lagi. Gelar itu ada beberapa tingkat. Sekarang Rossa sudah pada puncaknya yaitu Kanjeng Mas Ayu," timpal Eyang Gempol.

Kontan saja, gelar ini membuat Rossa merasa tersanjung. Pelantun Tegar itu berterimakasih kepada pihak Keraton yang telah memberikan apresiasi atas karier yang ia geluti selama ini.

"Saya mau bilang terimakasih atas pemberian gelar ini. Buat saya ini satu hal yang lebih. Kenaikan pangkat ini dipercaya bisa membawa nama baik Keraton. Kalau untuk saya, ini adalah kepercayaan yang tinggi dari Keraton Surakarta kepada saya untuk menjaga budaya. Kami menjaga sama-sama supaya kita tidak kelhilangan kebudayaan luhur ini. Saya sebagai orang Indonesia merasa sangat bangga menjadi bagian dari Keraton Surakarta," tutup Rossa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"
    Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"

    Rossa

Video Terkini