Sukses

Giliran Julia Perez Galang Dana untuk Satinah

Bintang film 'Gending Sriwijaya' itu mengumpulkan dana untuk membantu menebus Satinah.

Liputan6.com, Jakarta Gelombang kepedulian untuk menyelamatkan Satinah, TKI yang tengah berhadapan dengan hukuman pancung di Arab Saudi terus berlanjut di kalangan selebriti. Kali ini, giliran Julia Perez (Jupe) yang ikut menggalang dana untuk Satinah.

Bintang film 'Gending Sriwijaya' itu mengumpulkan dana untuk membantu menebus Satinah saat berkumpul dengan para penggemarnya di Julia Perez Fried Chicken (JFC), Ciledug, Tangerang, Sabtu (29/3/2014).

"Kebetulan pas banget aku launching JFC dan sekaligus single 'Aku Rapopo'. Di sini kita juga menyisihkan rezeki kita untuk pahlawan devisa kita, Satinah," urai artis bernama asli Yuli Rahmawati ini.

Saat sedang bertatap muka dengan penggemarnya, Jupe ikut memberikan kotak sumbangan yang hasilnya akan diberikan langsung kepada Melanie Subono.

"Saya melihat Melanie Subono yang lebih dulu menggagas ini (penggalangan dana untuk Satinah), nanti kita bakal berikan ke Melanie biar Melanie yang menyampaikan," urai Jupe.

Pengorbanan para TKI yang bekerja diluar negeri sekaligus penyumbang devisa terbesar bagi negara dianggap Jupe sebagai sebuah prestasi. Ia pun miris jika mengetahui para pahlawan devisa justru tersandung masalah di negeri orang.

"Saya melihat pejuang devisa yang berjuang di sana, sebagai mahluk yang berperasaan juga ya kita merasakan juga lah ya. Devisa kita kan terbesar dari TKW ya," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.