Sukses

Gebby Vesta Kecewa Lagunya Dipakai Tanpa Izin Oleh De Mocca

Gebby merasa jika para personel De Mocca belum melakukan perjanjian kontrak tertulis kepada dirinya.

Liputan6.com, Jakarta Artis dan pencipta lagu Gebby Vesta tak terima ketika lagu ciptaannya 'Bang Thoyib dan Bang Jali' dipromosikan oleh grup duo dangdut De Mocca. Gebby merasa jika para personel De Mocca belum melakukan perjanjian kontrak tertulis kepada dirinya.

"Belum ada perjanjian pembayaran, tapi mereka sudah mempromosikannya. Saya geram sama ulah mereka karena seenaknya saja pakai karya orang tanpa memikirkan orang lain, mereka fikir saya buat lagu itu pake sulap, Sekali kedip mata langsung jadi?," kata Gebby saat dihubungi wartawan, Selasa (1/4/2014).

Menurut pemilik goyang DJ ini, masalah bermulai ketika manajer De Mocca menyukai lagu tersebut dan meminta untuk dijadikan hits single.
"Jadi setelah itu saya dan De Mocca lost contact karena BB rusak dan posisi saya sedang sakit di Kalimantan. Saya kaget pas dapat info dari teman kalau lagu tersebut jadi dibawakan De Mocca Gobek dan sudah dibuat video klip segala," tutur wanita kelahiran Singkawang, 18 Mei 1986.

Dirinya pun mengaku jika De Mocca memang sudah berbicara kepada dirinya untuk memakai lagu tersebut. Nama Gebby juga ada dalam video klip tersebut.

"Setelah aku cek di youtube, memang disitu tertulis nama saya sebagai pencipta lagunya. Tapi yang jadi permasalahan saat ini adalah mereka itu belum ada perjanjian hitam di atas putih dan belum membayar lagu itu sepeser pun dari nominal yang ditentukan," tambah cewek yang memiliki tinggi badan 168 cm.

Hingga kini lanjut pelantun Cowok Receh dan Biduan ini, masih menunggu itikad baik dari pihak De Mocca untuk mengklarifikasi masalah tersebut. "Saya masih menunggu niat baik mereka dan bertemu untuk mencari solusinya. Karena saya juga nggak mau dibilang cari popularitas dari mereka," jelasnya.

"Saya tegaskan sekali lagi, kalau saya bukan cari popularitas, melainkan saya menuntut hak saya sebagai pencipta lagu Bang Thoyib dan Bang Jali. Saya sudah berkonsultasi dengan pengacara dan siap membawa kasus ini lebih lanjut jika mereka tidak menggubris smua poin-poin yang akan saya berikan,” imbuh Gebby yang juga berprofesi sebagai DJ.

Cewek yang sudah bintang iklan dan model itu berharap agar manajemen De Mocca menyelesaikan masalah tersebut. “Saya pengen mereka membayar nominal uang yang sudah saya tentukan atau mereka stop promo lagu itu dan tidak memakai lagu bang toyib dan bang jali dan juga memblokir video klip mreka di youtube,” tandas cewek yang pernah bermain dalam FTV Azab Wanita Sombong, Siluman Penunggu Sungai, Cintaku Berhenti di Pantai Kuta dan Pembantu Idolaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.