Sukses

Luna Sea Siapkan Jadwal Tur dan 2 Album Baru

Luna Sea baru saja mengumumkan rencana tur 25 tahun bertema The Lunatic -A Liberated Will- dan dua album kompilasi baru.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Fans band Luna Sea baru saja mendapat sebuah kabar bahagia yang telah lama dinantikan. Salah satu grup musik senior di Jepang ini, baru saja mengumumkan rencana merayakan 25 tahun berkarier dengan rangkaian tur bertema The Lunatic -A Liberated Will-.

Turnya sendiri mencakup 16 lokasi seluruh Jepang yang dimulai sejak 7 Juni 2014 dan berakhir pada 28 Februari 2015. Setelahnya, mereka masih melangsungkan tur lanjutan hingga album barunya dirilis.

Karya terbaru Luna Sea yang sedang disiapkan selanjutnya adalah dua album khusus dengan dijadwalkan rilis pada 28 Mei 2014. Persembahan ulang tahun Luna Sea terbaru itu, nantinya dibuat berupa album 'Live' dan 'Best'.

Dari kedua album yang akan datang tersebut, pertama-tama Luna Sea akan merilis album konser terbaik bertajuk Never Sold Out 2 yang menyusul album Never Sold Out. Di situ, terdapat kompilasi dari lima konser terbaik Luna Sea yang pernah diselenggarakan sebelumnya.

Sementara itu, album kedua Luna Sea yang sangat dinanti oleh para fans adalah kompilasi bertajuk Luna Sea 25th Anniversary Ultimate Best -The One-. Di situ, terdapat lagu-lagu yang menemani karier Luna Sea dalam bermusik selama 25 tahun mulai dari debut single hingga The One -Crash to Create-.

Ryuichi Kawamura yang bertindak sebagai vokalis Luna Sea, memberi cuplikan pendek di dunia maya yang berkenaan dengan perilisan albumnya melalui akun resmi Luna Sea.

Luna Sea yang beranggotakan Ryuichi (vokal), Sugizo (gitar), Inoran (gitar), J (bass), dan Shinya (drum), merupakan band rock Jepang yang dibentuk pada 1986 dan mulai berkarya pada 1989.

Di awal penampilannya, mereka berdandan dengan kostum dan make-up tebal hingga dicap sebagai personel band visual kei tersukses pada masanya. Seiring berjalannya waktu, mereka mulai menanggalkan dandanannya sehingga tampil dengan lebih sederhana.

Luna Sea disebut sebagai 100 musisi idola paling berpengaruh versi HMV Jepang. Setelah peluncuran album barunya, Luna Sea akan menggelar konser dunia yang rencananya berlangsung di awal 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.