Sukses

Katy Perry Jiplak Lagu Nike Ardilla atau Cuma Mirip?

Penyanyi asal Amerika, Katy Perry disebut-sebut menjiplak salah satu lagu dari penyanyi cantik asal Indonesia, Nike Ardilla.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi asal Amerika, Katy Perry disebut-sebut menjiplak salah satu lagu dari penyanyi cantik asal Indonesia, Nike Ardilla. Lagu Dark House milik Katy Perry mempunyai kemiripan dengan lagu Nike Ardilla berjudul Tinggallah Kusendiri.

Kemiripan lagu tersebut terdapat pada intro dan iramanya. Lagu Dark Horse dirilis pada pertengahan Agustus 2013, sedangkan tembang lawas Nike Ardilla populer diera 90an. Pencipta lagu Tinggallah Kusendiri, Yuke NS mengatakan dirinya tidak begitu keberatan dengan adanya kesamaan tersebut.

"Saya sudah lama dengar kabar itu. Waktu itu saya nggak masalahin soal lagu yang sama. Ini semua karena desakan dari teman-teman, terutama Nike Ardilla Fans Club. Akhirnya saya melakukan klarifikasi ini," kata Yuke saat menggelar jumpa pers di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu sore (2/4/2014).

Yuke pun menjelaskan lagu Nike Ardilla tersebut lebih dahulu keluar sebelum Katy Perry mulai eksis di industri hiburan.

"Kalau dibilang saya yang menjiplak itu tidak mungkin. Karena lagu Tinggallah Kusendiri keluarnya tahun 90an. Katy Perry kan baru akhir-akhir ini saja," tutur Yuke.

Dalam hal ini, Yuke NS dan Indra Qadarsi selaku orang yang mengarrasemen lagu Nike Ardilla tersebut hanya menginginkan pihak manajemen Katy Perry melakukan klarifikasi agar semuanya jelas.

"Ini kan hanya kesamaan. Terlepas dari adanya unsur sengaja atau tidak saya minta klarifikasi dari manajemen Katy Perry," tutup Yuke.

 

Baca juga:

Dianggap Jiplak Nike Ardilla, Katy Perry Akan Disomasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini