Sukses

Cerai, Mike D'Bagindas Rogoh Uang Rp 20 Juta

Rinciannya, Rp 8 juta merupakan uang untuk Fina selama empat bulan masa iddah. Lalu sisanya Rp 12 juta sebagai uang mut'ah.

Liputan6.com, Jakarta Mike D'Bagindas kini resmi menyandang status duda. Selain hak asuh anak yang jatuh padanya, Mike juga berkewajiban membayar uang iddah dan mut'ah kepada mantan istrinya, Fina Tiza, sebesar Rp 20 juta.

Rinciannya, Rp 8 juta merupakan uang untuk Fina selama empat bulan masa iddah. Lalu sisanya Rp 12 juta sebagai uang mut'ah yang merupakan tanda terimakasih Mike selama menikah dengan Fina. Diluar itu, Fina tidak mendapat apa-apa lagi, termasuk harta gono-gini.

"Harta gono-gini tidak ada, yang perlu garis bawahi akan saya fasilitasi bahwa Mike tidak akan menghalangi fina bertemu anaknya," kata kuasa hukum Mike, Chris Sam Siwu usai sidang putusan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (3/4/2014).

Perceraian Mike dan Fina bermula sejak Oktober tahun lalu. Kala itu, Fina mengeluh karena Mike sengaja menyembunyikan buah hati mereka. Puncaknya, pada 23 Oktober Mike mengajukan permohonan cerai ke pengadilan. Mike beralasan telah gerah terhadap tingkah Fina yang kasar dan arogan.

Sejak awal, Fina juga mengakui kalau ia tak akan menuntut soal harta gono-gini. "Saya nggak cari harta. Kalau harta kan bisa dicari, jadi buat apa menuntut itu ke dia (Mike). Lebih baik saya minta hak asuh anak," timpal Fina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini