Sukses

Bens Leo: Katy Perry Tak Menjiplak Lagu Nike Ardilla

Menurut Bens Leo, lagu Dark Horse milik Katy Perry tidak bisa disebut menjiplak lagu Nike Ardilla berjudul Tinggallah Ku Sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Pengamat musik Bens Leo menilai lagu Katy Perry berjudul Dark Horse tidak bisa disebut menjiplak lagu Nike Ardilla berjudul Tinggallah Ku Sendiri. Bens menilai, kedua lagu itu hanya memiliki kesaamaan sekian bar.

Seperti diketahui, pencipta lagu Tinggallah Ku Sendiri, Yuke NS sempat menggelar konfrensi pers, Rabu (2/4/214). Yuke yakin kalau Katy Perry lewat lagu Dark Horse menjiplak karyanya. Yuke juga meminta kepada Katy dan manajemennya untuk menjelaskan prihal tersebut.

Bens Leon sendiri menilai kalau lagu Dark Horse memang memiliki kesamaan notasi dengan lagu ciptaan Yuke. Namun bagi Bens, berlebihan jika dikatakan Katy menjiplak karya dari Yuke.

"Kesamaan notasi sekian bar, tidak berarti mencuri karya notasi milik orang lain. Apalagi buat penyanyi internasional seperti Katy Perry," ucap Bens kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (3/4/2014).

Bens Leo juga mengatakan kalau tudingan Yuke NS yang mengganggap Katy Perry menjiplak lagunya sebagai hal yang salah alamat.  Bens sendiri sudah membandingkan lagu milik Yuke dengan lagu milik mantan kekasih John Mayer itu.

"Saya sudah lihat video klip Katy Perry itu, terasa kurang kuat jika dianggap menjiplak lagu Tinggalah Ku Sendiri karya Yuke NS," jelas Bens.

Yuke sendiri mengaku pada awalnya tak terlalu mempermasalahkan kemiripan tersebut. Namun, Yuke mengaku mendapat desakan dari fans club Nike Ardilla untuk meminta manajemen Katy Perry di Indonesia mengklarifikasi hal itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini