Sukses

Persahabatan Terhimpit Waktu Tersaji dalam 3600 Detik

3600 Detik mengangkat persahabatan kedua tokoh lain jenis yang penuh dengan warna.

Liputan6.com, Jakarta Film-film karya anak bangsa yang menghadirkan tokoh utama pria dan wanita remaja, biasanya selalu menyajikan hubungan asmara yang terkesan klise. Namun, dalam film terbaru bertajuk 3600 Detik, persahabatan kedua tokoh lain jenis menjadi tema utamanya.

3600 Detik yang diangkat dari novel berjudul sama karya penulis Charon ini, melibatkan nama-nama bintang seperti Shae dan Stefan William. Selain itu, turut muncul juga Wulan Guritno, Indra Birowo, Feby Febiola, Agung Udijana, dan Joshua Suherman.

Kisahnya sendiri mengangkat seorang gadis bernama Sandra (Shae) yang sifatnya berubah drastis setelah ayah (Ponco Buwono) dan ibunya (Wulan Guritno) bercerai. Sang ayah pun pergi ke luar negeri, meninggalkan Sandra dan ibunya yang sibuk bekerja.

Setelah kejadian itu, Sandra menjadi bandel dan mulai mengecat rambutnya hingga menjadi merah. Saat itulah sang ibu mengajak Sandra pindah ke luar kota untuk memulai hidup baru. Setelah pindah sekolah, seorang pemuda  bernama Leon (Stefan William) mendekatinya. Namun Sandra masih tidak berubah.

Diminta oleh seorang guru bernama Pak Doni (Indra Birowo), Leon pun dengan sabar mengawasi Sandra sambil belajar bersama agar bisa berubah. Hidup Sandra pun lebih berwarna kala Leon berhasil meluluhkannya. Akan tetapi setelah emosi Sandra membaik, ia malah harus kehilangan Leon secara misterius dengan sebuah rahasia yang tak pernah dibayangkannya.

3600 Detik menjadi proyek sutradara Nayato Fio Nuala yang ke-12 bersama Starvision. Kerjasama ini diakuinya lebih variatif dalam kondisi kreatif yang penuh tantangan dan lebih menarik. Film ini juga menjadi karya ketiga rumah produksi Starvision di tahun 2014 dan sudah dirilis sejak 3 April 2014 di bioskop-bioskop seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.