Sukses

Lionel Richie Sukses Bius Penggemarnya di Jakarta

Dengan lagu-lagu hitsnya, Lionel Richie sukses membius para penggemarnya di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Konser bertajuk 'All The Hits All Night Long' yang digelar Lionel Richie di Plenary Hall Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/4/2014) malam, berlangsung sangat meriah.

Richie tak menyangka jika kunjungannya ke Tanah Air untuk kali kedua masih mendapat sambutan hangat dari pecinta musik. Kali ini, ia merasakan bagaimana lebih dari 4000 orang bernyanyi, berjoget, berdansa hingga melakukan selfie (memotret diri sendiri) saat konser berlangsung.


Membuka penampilan dengan lagu 'Just For You', penyanyi asal California, Amerika Serikat ini sukses membius penonton yang didominasi oleh kalangan paruh baya bernyanyi di menit pertama ia tampil.

Lagu-lagu lawas macam 'Penny Lover', 'Easy' dan 'Ballerina Girl' juga masih asyik dibawakan oleh pria yang tahun ini genap berusia 64 tahun itu. Hampir setiap penonton yang terbagi dalam beberapa kelas hapal lagu penyanyi yang memulai karier bermusik bersama grup Commodores itu.

Richie tahu betul cara memukau dan memanjakan penggemarnya di atas panggung. Ia masih percaya diri kala membawakan lagu-lagu lawasnya seperti 'Running with the Night', 'Still', 'Stuck On You' dan 'Brick House' yang serasa tak lekang dimakan zaman. Setiap lagu yang keluar dari mulutnya, penonton selalu melakukan koor panjang.


Saat konser berlangsung, penyanyi yang punya nama lengkap Lionel Brockman Richie Jr tak cuma memanfaatkan momen tampil untuk kedua kalinya di Indonesia dengan menyanyi. Ia juga berinteraksi dengan penonton, seolah tak ingin ada jarak antara dirinya dengan penggemar.

Berkali-kali, Richie menyapa penonton di atas panggung dan bercanda saat melihat fenomena aneh di hadapannya. Salah satunya, saat ratusan handphone mengabadikan momen dirinya di atas panggung dan kala penonton melakukan selfie.

"Lionel Richie sepertinya diserang (penggemar) di Jakarta," canda Richie yang membuat ribuan penonton dan penggemarnya terbahak.

Masih dengan lagu lawas, Richie membangkitkan memori percintaan di masa lalu dengan lagu 'Endless Love', Say You Say Me' 'Dancing on the Ceiling', dan tentu saja, 'Hello'. Nuansa romantika lagu-lagu cinta Richie mengalun indah di telinga penggemarnya.

Lagu yang ditunggu pun tiba. 'All Night Long (All Night)' membuat penonton tak lagi berpikir soal cinta dan kasmaran. Tanpa dikomando, seluruh penonton bergerak dan berdansa mengikuti alunan suara Richie beserta band yang mengiringinya. Suasana romantis berubah menjadi ceria kembali.

Sayangnya, penampilan Richie selama lebih dari dua jam itu harus berakhir. Usai jeda encore, ia memilih untuk berpisah dengan penonton lewat lagu  'We Are the World' yang pernah dinyanyikannya bersama mendiang King Of Pop Michael Jackson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini