Sukses

Rosie Huntington Nikmati Misi Sosial di Kamboja

Akrabnya Rosie Huntington bermain bersama anak-anak dalam kegiatan sosial di Kamboja.

Liputan6.com, Phnom Penh Supermodel asal Inggris Rosie Huntington-Whiteley memutuskan untuk turun panggung demi kegiatan sosial yang akan ia lakukan. Rosie Huntington menyempatkan diri mengikuti perjalanan UNICEF ke Kamboja. Di sana ia membantu dan menghibur anak-anak yang masih hidup di bawah garis kemiskinan.

Wanita 26 tahun ini datang ke Phnom Penh untuk melihat secara langsung cara bertahan hidup hingga keseharian penduduk, khususnya anak-anak, yang tinggal di ibu kota negara itu. Perjalanan Rosie Huntington disiarkan langsung oleh channel ITV yaitu Soccer Aid pada 8 Juni 2014. Rosie adalah merupakan duta untuk lembaga kemanusiaan PBB UNICEF.

Rosie Huntington terlihat sangat asyik dengan peran barunya tersebut. Kekasih Jason Statham itu sempat pamer foto kegiatan sosialnya di Instagram. Rosie Huntington pun kagum melihat pemandangan ketika anak-anak berjuang melawan kelaparan, penyakit, dan kemiskinan di tengah populasi penduduk yang meledak.   

"Selain masalah kondisi dan lingkungan tempat tinggal, mereka juga harus berjuang untuk tetap hidup. Aku sangat terinspirasi oleh anak-anak yang kutemui di hari pertama saat aku berkunjung ke Kamboja," ujar Rosie seperti diberitakan Dailymail, Jumat (4/4/2014).

Dalam fotonya, Rosie tidak berdandan layaknya model. Wanita itu meninggalkan make-up nya selama menghabiskan waktu bersama mereka. Rambutnya pun dikuncir ke atas.

Rosie sangat akrab dengan anak-anak itu. "Hari pertama yang mengagumkan di Kamboja bersama @unicef_uk bertemu dengan wanita-wanita hebat seperti ini," kicau Rosie.



Tak hanya anak-anak, Rosie juga mengunjungi para orangtua dan berbagi banyak cerita memilukan bersama mereka. "Sangat menyedihkan mendengar cerita seorang ibu yang anaknya meninggal karena diare dan penyebabnya adalah lingkungan kotor," ujarnya lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.