Sukses

Mucc Siapkan 'Ender Ender' Sebelum Album Baru

Ender Ender direncanakan untuk meluncur pada 28 Mei 2014 dalam dua tipe seperti single sebelum-sebelumnya.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Band visual kei Mucc belakangan menginformasikan bakal merilis album baru bertajuk The End of the World. Namun, belum dilempar ke pasaran Jepang hingga kini, mereka sudah bersiap merilis single Ender Ender.

Uniknya, walaupun jadwal rilis The End of the World diumumkan beberapa minggu lalu, namun Ender Ender bakal diluncurkan terlebih dahulu sebelum album ke-12 itu beredar di pasaran.

Ender Ender direncanakan untuk meluncur pada 28 Mei 2014 dalam dua tipe seperti single sebelum-sebelumnya, yaitu edisi terbatas yang berisi bonus DVD dan edisi regular yang hanya terdiri dari satu keping CD.

Di dalam single tersebut, terdapat tembang-tembang baru seperti Monopoly, Mae e-In its true light-, dan Demo of The World yang turut mengisi daftar lagu dalam CD.

Album The End of the World dijadwalkan untuk dilempar ke pasaran pada 25 Juni 2014 mendatang. Beberapa single seperti Halo dan World's End yang rilis 2013, akan dimasukkan ke dalamnya.

Direncanakan, album tersebut juga akan dirilis dalam edisi terbatas yang terkandung sebuah DVD khusus berisi dokumentasi konser 'Bureru!? Mucchi Project' dengan bassis Yukke sebagai produser.

The End of the World rencananya bakal menjadi bagian kelima dari proyek konser bertema 'Six Nine Wars -Seven Months Wars-'. Album tersebut hendak dipromosikan selama tur yang dijadwalkan pada Juli 2014 mendatang.

Mucc sendiri adalah band beraliran metal alternatif asal Ibaraki, Jepang yang dibentuk sejak 1997 dan terdiri dari Tatsurou (vokal), Miya (gitar), Satochi (drum), dan Yukke (bass). Hingga kini, mereka telah merilis sebanyak 11 album, termasuk Shangri-La yang dijual di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini