Sukses

Dian Sidik Perankan Tokoh Wiranto

Biasa memerankan tokoh konyol, Dian Sidik kini mendapat peran serius dengan memerankan tokoh Wiranto,

Liputan6.com, Jakarta Dian Sidik selama ini dikenal sebagai aktor yang kerap memerankan tokoh konyol di sinetron dan FTV. Tapi kali ini, aktor kelahiran Surabaya 11 Oktober 1979 itu akan memerankan salah seorang tokoh nasional Tanah Air, Jendral TNI (Pur) Wiranto.

Dian akan memerankan tokoh Wiranto untuk film berjudul Di Balik Pintu Istana besutan Lukman Sardi. Banyak cerita menarik yang didapat Dian ketika ia mangang langsung dengan sang tokoh.

"Dua hari saya jadi ajudan beliau (Wiranto). Meski cuma dua hari, tapi rasanya luar biasa. Banyak yang kaget melihat saya menjaga beliau. Saya juga sempat merasa seperti orang penting ketika satu mobil dengan beliau," kata Dian, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Tidak saja pengalaman seru dengan Wiranto yang didapat bintang sinetron Calon Bini tersebut. Selama syuting film Di Balik Pintu Istana, adik kandung musisi Rio Sidik ini juga menjadi lebih sadar akan politik. "Kalau dulu kan cuek sama politik, sekarang saya lebih peduli," kata Dian.

Dian pun mengaku cukup kesulitan memerankan tokoh Wiranto. "Kalau soal bahasa mungkin nggak masalah, karena bahasa kami sama, sama-sama orang Jawa. Tapi kharisma beliau, itu yang sangat sulit," sambung Dian, yang merupakan duda dari presenter gosip Mila Rahmawati.

Film Di Balik Pintu Istana berkisah pada tragedi berdarah Mei 1998, ketika rezim Soeharto dilengserkan oleh rakyat. Di situ, Wiranto mempunyai posisi strategis sebagai Pangab atau sekarang menjadi Panglima TNI. Meski film berbau politik, Dian tak takut filmnya akan ditentang. "Pro dan kontra sudah biasa," kata Dian santai.

Untuk mendapatkan peran tersebut, Dian mengaku tak mendapatkannya dengan mudah. Bintang sinetron Garuda Impian ini pun harus melakukan casting.

"Ya saya harus ikut casting. Otomatis ada yang minta, ya saya bisa. Mungkin orang nggak percaya saya bisa main serius. Begitu pun dulu, awalnya saya nggak dipercaya main komedi karena sebelumnya main sinetron laga Joko Tingkir. Ketika dikenal main komedi dan kemudian bermain serius, banyak yang ragu. Tapi buktinya saya bisa," kata Dian yakin.

Selain Dian Sidik, film yang rencananya diputar pada 14 Mei 2014 itu juga dibintangi oleh Boy William, Donny Alamsyah dan Fauzi Baadilah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.