Sukses

Belajar Silat, Indra Birowo Jadi Kalem

Menurut Indra Birowo, silat memiliki keunikan tersendiri dan membuatnya menjadi orang yang lebih tenang, dan tidak sombong.

Liputan6.com, Jakarta Indra Birowo yang dulunya belajar karate, kini beralih mempelajari silat, seni beladiri asli Indonesia. Menurut bapak dua anak itu, silat memiliki keunikan tersendiri dan membuatnya menjadi orang yang lebih tenang dan tidak sombong.

"Kalau belajar bela diri lebih kalem ya," kata Indra saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (4/4/2014).

Lanjut Indra, dirinya sadar kalau belajar beladiri bukanlah untuk menyombongkan diri, apalagi membuat seseorang tersinggung hingga terjadi perkelahian. Untuk itu, Indra sangat menjauhi terjadinya kontak fisik dengan orang lain, yang bisa membuat tubuhnya memar.

"Karena bela diri bisa membahayakan diri sendiri, dan orang lain," jelas Indra.

Bersyukurnya, Indra tak pernah punya pengalaman berkelahi semenjak mempelajari beladiri. Kalaupun nantinya dihadapkan dengan hal seperti itu, pria kelahiran 9 Januari 1973 itu siap menghadapinya.

"Kalau ada masalah atau serangan, kita suruh stop dulu, dan dibicarakan baik-baik. Kalau kemudian mereka terus mendesak, baru kita lawan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini