Sukses

Pihak UGB Bantah Jual Rumah karena Bangkrut

Rumah Ustad Guntur Bumi (UGB) di kawasan Bintaro kosong, di depan pagar tercantum tanda disewakan. Namun, pengacara tak akui UGB bangkrut.

Liputan6.com, Jakarta Sejak kasus praktik perdukunan dan penipuan terungkap beberapa waktu lalu, Ustad Guntur Bumi (UGB) mendadak hilang dari peredaran. Rumahnya di kawasan Bintaro pun kosong, di depan pagar tercantum tanda disewakan. Diduga rumah itu telah dijual mantan suami Puput Melati ini karena mengalami kebangkrutan. Benarkah?

Ketika dikonfirmasi, hal itu lekas dibantah oleh pihak UGB. Mereka menduga, hal itu dilakukan oleh pihak lawan yang ingin menjatuhkan UGB.

"Disewakan sama siapa? Nggak ada itu. Saya bingung juga kok ada tulisan itu, itu akal-akalan lawan kali. Dia nggak pernah pindah," ucap pengacara UGB, Yasin Hasan Bhayangkara di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (7/4/2014).

Selain itu, Yasin menampik kabar yang menyebutkan bahwa kliennya itu telah mengalami kebangkrutan. Walau diterpa banyak masalah, namun Yasin yakin bila harta UGB masih tetap stabil.

"UGB pengusaha juga. Banyak usahanya seperti rental mobil di Jawa dan Palembang, lalu Da'i. Dia nggak pernah bangkrut. Masalah ini nggak habiskan biaya seberapa," paparnya.

Terakhir, Yasin mengatakan bahwa mantan tim pemburu hantu itu masih tinggal di rumahnya. Ia juga menegaskan bahwa UGB tak pernah takut dengan bersembunyi dan menghindar.

"Nggak pindah, dia masih tinggal di situ. Kami masih suka ketemu kok. Dia ada, UGB nggak pernah takut. Dia nggak keluar, karena pengacara representasi klien, advokat yang aktif, bukan klien kami yang aktif," pungkas Yasin. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.