Sukses

Videoklip Diparodikan Banci, Ini Kata Shae

Liputan6.com, Jakarta Sebelum memulai debutnya di film 3600 Detik, Sheryl Gheting atau akrab disapa Shae sudah lebih dulu dikenal lewat single Sayang. Bahkan, single itu meledak di Malaysia sejak beberapa tahun lalu. Nah, ini yang menarik. Di Negeri Jiran, banyak orang yang mengunggah video parodi dengan lagu tersebut di Youtube.

Salahsatunya ialah video berjudul Sayang Shae Parody yang sudah dipirsa lebih dari 1,6 juta penonton. Lantas, ada pula judul lain Shae A Vs Shae B yang ditonton hingga ratusan ribu. Selain dua video itu, masih banyak video parodi lainnya. Uniknya, setiap video itu selalu diperankan oleh (maaf) banci. Lantas apa kata Shae?

Saat berbincang santai dengan Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/4/2014), Shae hanya tertawa ketika ditanya soal ini. "Iya tuh, dibikin parodi jadi banyak viewernya. Hahahaha..gila banget," kata Shae.

Yang lebih mengagetkan, video parodi itu turut membuat para pemerannya terkenal. Ujung-ujungnya, mereka dipakai di acara televisi setempat. "Bahkan mereka lebih dulu punya manajer ketimbang saya," imbuh Shae.

Shae tak menyangka, `Sayang` bisa begitu meledak di Malaysia. Padahal, lagu yang ia luncurkan pada 2012 itu sejak awal diniatkkan untuk pasar musik nasional.

"Aku bikin album kan untuk Indonesia. Kalau mau jujur, aku ingin jadi artis di Indonesia, itulah kenapa aku bikin album. Nggak satu orang pun yang duga kalau orang Malaysia akan suka lagu ini. Eh ternyata aku ke sana terus sampai banyak tur, makanya aku kaget, sekaget-kagetnya," urai Shae.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.