Sukses

Tampil Cantik di Ultah Pacar, Irma Dharmawangsa Sulam Alis

Irma Dharmawangsa ingin tampil cantik saat sang kekasih, Dwi Andhika, merayakan ulang tahun.

Liputan6.com, Jakarta Irma Dharmawangsa ingin tampil cantik saat sang kekasih, Dwi Andhika, merayakan ulang tahunnya dalam waktu dekat. Tak ayal, Irma pun mendatangi sebuah salon kecantikan untuk melakukan sulam bibir dan alis.

"Ini lagi dalam agenda mempercantik diri, karena kebetulan mau acara besar. Buat event Dika aku harus cantik. Untungnya nggak sakit padahal awalnya sempat `parno` juga karena kan pakai jarum," kata Irma usai sulam alis dan bibir di R'nit Lucky Art of Beauty, Mangga Dua Square, Jakarta Utara, Senin (7/4/2014).

Perlu waktu agak lama untuk menyulam alis dan bibir Irma. Pasalnya, wanita yang lahir pada 4 Februari 1983 sudah pernah disulam sebelumnya. Hal ini membuat terapis bekerja ekstra keras.

"Untuk bagian alis, saya senang mengerjakan alis yang masih virgin karena mudah dibentuk. Tapi kalau sudah pernah di sulam harus extra. Terus untuk bibir mungil kayak punya Irma, ini mudah pengerjaannya," imbuh sang terapis, Ernita.

Seusai melakukan terapi sulam bibir dan alis, Irma pun diwanti-wanti untuk tidak melakukan beberapa hal yang membuat wajahnya bisa rusak. Diantaranya, mengkonsumsi seafood.

"Pantangan seafood dan kecap, nanti bisa bernanah. Terus cuci muka pakai air matang karena pori-pori masih terbuka, kalau pakai air mentah bisa masuk bakteri," tandas Ernita.

Irma sendiri sebenarnya punya pengalaman pahit setelah melakukan sulam alis. Entah karena hal apa, setelah melakukan sulam bibir, bibir Irma malah bengkak.

"Kita sebagai perempuan harus pintar merawat diri sendiri agar terlihat lebih bagus. Sebelumnya pernah sulam di tempat lain juga dan jadinya jontor-jontor gitu, tapi yang ini nggak," kata Irma.

Irma mengaku tak segan-segan merogoh kocek besar dalam hal perawatan wajah. Pasalnya, ia sadar kalau tampil cantik di atas panggung adalah sebuah tuntutan wajib bagi pelaku seni peran.

"(Pengeluaran) sebanding lah buat kecantikan. Aku kerja di dunia entertainment, wajah harus indah jadi wajar saja. Apalagi dengan sulam ini aku merasa lebih pede, praktis dan tidak ribet," tutur Irma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.