Sukses

Attack on Titan dan Naruto Ungguli Penjualan Komik Amerika

Attack on Titan berdiri di tempat kelima, sementara Naruto berada di posisi kedelapan di tangga penjualan manga Amerika.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Baru-baru ini, Manga Attack on Titan dan Naruto kembali menguasai pasar komik Amerika Serikat walaupun tidak menduduki posisi puncak di peringkat 20 besar. Attack on Titan berdiri di tempat kelima, sementara Naruto berada di posisi kedelapan.

Di dalam tangga penjualan komik versi Nielsen BookScan itu, Attack on Titan yang merupakan karya Hajime Isayama, bertahan berkat empat volume yang telah dirilis. Selain volume pertama yang berada di posisi kelima, terdapat juga volume kedua di posisi tujuh, volume tiga di posisi 15, dan volume 11 di posisi 19.

Sementara itu, Naruto masuk peringkat 20 berkat volume ke-64 yang terbit sudah lama di Jepang. Manga karya Masashi Kishimoto itu, berhasil menduduki posisi kedelapan.

Selain itu, manga Jepang lain yang penjualan cukup laris di Amerika antara lain adalah Blue Exorcist volume 11, Black Bird volume 18, dan One Piece volume 70.

Sebelumnya, volume pertama Attack on Titan berhasil merajai penjualan komik Nielsen BookScan di posisi ketiga dan volume kedua berada di posisi kedelapan.

Penjualan di tangga Nielsen BookScan merupakan data dari toko buku Barnes & Noble serta toko-toko dan situs belanja online independen yang tidak terlalu terkenal di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini