Sukses

Penggemar Rayakah Ultah Jonghyun `SHINee` dengan Berbuat Kebaikan

Penggemar secara beramai-ramai merayakan ulang tahun Jonghyun `SHINee` dengan berbuat kebajikan untuk orang yang membutuhkan.

Liputan6.com, Seoul Jonghun `SHINee` berulang tahun yang ke 24, 8 April silam. Ulang tahun Jonghyun rupanya dirayakan oleh penggemar dengan cara unik. Mereka beramai-ramai berbuat kebajikan untuk orang yang membutuhkan di hari yang spesial bagi Jonghyun.

Penggemar yang tergabung dalam situs resmi Jonghyun JH_Conqueror melakukan pengumpulan dana untuk membantu anak-anak penderita kanker dan leukimia. Hasilnya, uang sumbangan terkumpul 2 juta Won atau sekitar Rp 21 juta.

Rencananya, uang tersebut akan diberikan untuk penderita anak-anak yang tak sanggup dengan biaya perawatannya. Selain itu, penggemar juga membuat hashtag #JonghyunOneYearOlderButStillShortAsEver (Jonghyun bertambah tua satu tahun tapi tetap pendek) dan #HappyJonghyunDay (Selamat ulang tahun Jonghyun).

Bukan rahasia lagi jika Jonghyun memiliki tubuh yang pendek di antara personel SHINee lainnya. Minho bahkan memiliki sebutan tersendiri untuk Jonghyun yaitu hobbit. Setelah Minho dan Jonghyun menonton film The Hobbit bersama, Minho menemukan sebuah ide. Minho berpikir jika Jonghyun persis karakter hobbit.

Minho meledek Jonghyun yang dianggapnya `tak tumbuh`. Maksudnya, sejak debut bersama SHINee, Jonghyun terlihat sama saja. Padahal, personel SHINee lainnya terlihat berbeda, apalagi ukuran tinggi badan yang terus menjulang.

Sementara itu, Jonghyun memang dikenal sebagai idola berbakat. Selain menyanyi dan menari bersama SHINee, Jonghyun juga memiliki kemampuan sebagai pengarang lagu. Sudah beberapa kali Jonghyun membuat karya musik yang indah. Beberapa diantaranya adalah lagu Spoiler dan The Misconceptions of Me yang dinyanyikan SHINee dan Gloomy Clock milik IU.

jong1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.