Sukses

`Duo Sabun Colek` Dari TKW Sampai Tenar di Panggung Dangdut

Nama Duo Sabun Colek kini menghiasi ranah musik dangdut Tanah Air. Ternyata ada kisah unik dibalik nama tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Nama Duo Sabun Colek kini menghiasi ranah musik dangdut Tanah Air. Grup vokal dangdut beranggotakan Dina Fitriya dan Riskie Sarah Fauziah Noor tersebut ternyata punya kisah di balik namanya yang kini telah sedikit banyak dikenal masyarakat penikmat musik itu.

Mengapa namanya `Duo Sabun Colek`? " Itu background karier kami. Dulunya kami Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang bekerja di Hongkong dan nggak jauh-jauh dari sana, kerjaan kami ya mencuci," urai salah satu personel yang akrab disapa Dina Jazz ini ketika menyambangi kantor Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Rabu (9/4/2014).

Keduanya kebetulan bekerja pada seorang majikan asal Indonesia yang mempunyai bisnis properti di Hongkong. Dina dan Kiki pun menceritakan perjalan karier mereka sampai akhirnya ditawari karier sebagai penyanyi.

"Pada 2 Oktober 2011, Dina ketemu Om Jan yang kebetulan ada konser Wali di Hongkong di Wang Chai. Om Jan itu ngeliatin Dina terus, Dina ketakutan," terang Dina.

Namun ternyata pria yang disebut Om Jan itu sangat baik. Ia adalah seorang produser yang menawarkan kesempatan menjadi penyanyi. Sempat menolak selama setahun, akhirnya Dina mau mencoba kesempatan ini.

Meski awalnya ia tidak mau karena tidak yakin bisa menyanyi, wanita kelahiran Ngawi, 25 Juni 1984 tersebut mencoba peruntungannya dengan mengajak seorang teman yang bernama Kiki Syarah.

"Aku kan sudah nggak kontak lama, sudah setahun. Tiba-tiba dia (Dian) telepon bilang ngajakin ke Jakarta. Ada yang nawarin nyanyi. Kirain bercanda ternyata malah diajak ketemu produser," kenang Kiki senang.

Setelah menjalani masa trainning pada Januari hingga Agustus 2013, Duo Sabun Colek akhirnya merilis single pertama mereka bertajuk Gatel Gatel Gatel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini