Sukses

Pernah Gagal Jadi Anggota Dewan, Roro Fitria Ingin Coba Lagi

Roro Fitria tak trauma pernah gagal menjadi anggota legislatif.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu pemain film Street Society, Roro Fitria ternyata pernah mencalonkan diri sebagai anggota legislatif daerah pemilihan Kabupaten Sleman, Yogyakarta lima tahun silam. Namun, sayangnya Roro tidak berhasil duduk sebagai anggota dewan di daerah asalnya tersebut.

Meskipun kalah suara dengan yang lain, Roro mengaku dapat banyak pengalaman saat dirinya sedang dalam masa kampanye pada 2009, salah satunya yakni dirinya mendapat pelajaran politik yang sebenarnya.

"Yang pasti pengalaman jadi caleg (calon legislatif) waktu itu seru banget. Aku dapat banyak pengalaman dan hikmah yang bisa aku ambil. Pertama sih tentang bagaimana cara menarik hati masyarakat agar memilih aku, beradaptasi dengan masyarakat yang berbeda culture," cerita perempuan berusia 26 tahun tersebut di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Rabu (9/4/2014).

Saat itu, Roro menjadi calon dengan usia termuda, yakni berumur 21 tahun. Meski pernah gagal, namun tak mengurungkan niatnya untuk kembali mencalonkan diri pada pemilihan umum selanjutnya. Roro pun mengatakan masih harus melakukan beberapa persiapan.

"Insyallah 2019 nanti ingin jadi caleg lagi, tapi ya aku masih harus memantau dan melihat peta pemilihan dulu. Masih harus melakukan persiapan yang matang," tutur Roro.

Atlet dansa tersebut memang tengah sibuk mempersiapkan single ketiga terbarunya yang akan dirilis tiga bulan mendatang. Roro juga saat ini masih fokus didunia akting dan tarik suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini