Sukses

PSY Kembali Jadi Nominee Billboard

PSY kembali menjadi nominee dalam perhelatan akbar internasional yang digelar Billboard.

Liputan6.com, Los Angeles PSY menjadi fenomena baru di dunia musik internasional sejak kemunculannya membawakan lagu Gangnam Styles. Penyanyi solo yang diasuh YG Entertainment itu pun mendapatkan sebutan sebagai King of You Tube karena videoklip lagunya ditonton 1 miliar orang.

Selain itu, PSY juga mendapatkan penghargaan internasional dari MTV Europe Music Awards. PSY pun muncul kembali dengan lagu Gentleman di 2013. Tak berbeda jauh dengan Gangnam Style, lagu tersebut juga banyak dicintai penggemar musik.

Lagu tersebut merajai deretan tanga lagu Korea Selatan, termasuk M!Countdown, selama beberapa minggu. Selain itu, Gentleman juga mendapatkan penghargaan dari VEVOcertified Awards karena telah ditonton lebih dari 100 juta orang. Hingga saat ini, lagu tersebut telah disaksikan 665.115.433 orang.

Kesuksesan tersebut pun kembali menyapa PSY. Penyanyi yang dikenal berpipi tembam itu pun kembali menjadi nominee dalam perhelatan akbar bergengsi Bibbloard yang akan digelar dalam waktu dekat.

PSY telah mengetahui dirinya masuk menjaid nominee. Ia pun menghaturkan terima kasih kepada Billboard melalui akun media sosial Twitter miliknya, Kamis (10/4/2014). PSY menuliskan, "Thank you @billboard music awards #BBMAs for nominating me again!! #TopStreamingArtist #Gentleman @OfficialBBMAs" (Terima kasih untuk Billboard yang telah kembali menjadikan saya nominee).

Ini bukan kali pertama PSY menjadi nominee dari Billboard. Sebelumnya, di tahun 2013, PSY berhasil masuk dalam beberapa kategori untuk lagu Gangnam Style.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.