Sukses

Bikin Album Baru, Once Mekel Banyak Ikut Campur Tangan

Sebanyak 9 lagu sudah dipersiapkan Once dalam albumnya ini. Tujuh lagu di antaranya merupakan lagu yang diciptakan olehnya.

Liputan6.com, Jakarta Mantan vokalis Dewa, Once Mekel bersiap untuk mengeluarkan album terbarunya. Namun di albumnya kali ini, Once lebih banyak terlibat langsung dalam penggarapannya di studio.

"Sebenarnya nggak sendirian sih, saya minta bantuan orang juga. Cuma bedanya sekarang ini saya lebih banyak campur tangan. Saya juga bertindak sebagai produser dan juga meng-arrange musiknya," kata Once saat ditemui di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (9/4/2014).

Sebanyak 9 lagu sudah dipersiapkan Once dalam albumnya ini. Tujuh lagu di antaranya merupakan lagu yang diciptakan olehnya. Dalam kapasitasnya ini, Once memang bebas menentukan lagu-lagu yang akan ada di album ini.

"Ada juga yang saya arrange bareng band lain seperti Gugun Blues Shelter," ujar Once.

Di album barunya ini, diakui oleh Once jika dirinya mendapatkan kepuasan tersendiri ketimbang penggarapan album solo sebelumnya.

"Saya lebih puas hasilnya, lebih fun. Saya menikmati proses pembuatan album ini. Ketika saya bawa lagu-lagunya pas live, jadi bisa ekspresif dan jadi diri sendiri. Saya jadi bisa tawarkan sesuatu yang segar untuk pecinta musik," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini