Sukses

Iis Dahlia Suka 'Jomblo Senior' Ciptaan Melly Goeslaw

Iis Dahlia mulai malas menyanyi lagu cengeng. Ia pun gembira ketika Melly Goeslaw memberinya lagu dengan nada ceria berjudul Jomblo Senior.

Liputan6.com, Jakarta Iis Dahlia selama ini dikenal sebagai penyanyi spesialis lagu-lagu cengeng. Namun belakangan, Iis mengaku bosan dengan tema lagu cengeng. Tak heran bila Iis begitu senang ketika mendapat hadiah lagu dari Melly Goeslaw berjudul Jomblo Senior.

"Lagunya kocak. Memang aku sudah malas nyanyi yang sedih-sedih begitu. Kata orang kalau nyanyi lagu sedih itu jadi doa. Yang sedih sudah dulu, makanya sekarang aku nyanyi lagu yang senang-senang saja. Ini lagunya bodor (bahasa Sunda yang berarti kocak) banget," kata Iis, saat ditemui di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Kamis (10/4/2014).

Pada awalnya lagu ciptaan Melly ini tercipta dari candaan Iis dan Melly. Lagu tersebut juga sudah dibawakannya di acara musik inBox SCTV. "Jomblo Senior itu cocoknya dibuat dangdut dan yang nyanyi aku. Aku sama Melly awalnya bercanda, eh besoknya Melly bilang mau bikin lagu itu. Tapi setelah liburan, eh pas pulang liburan lagunya sudah jadi," cerita wanita kelahiran 29 Mei 1972 ini.

Setelah menyanyikan beberapa liriknya, Iis juga mengatakan jika irama lagunya kali ini disesuaikan dengan dangdut modern masa kini. "Dangdut sekarang, kaya koplo gitu. Juara deh mas Anto Hoed. Aku sudah beberapa kali nyanyi itu di panggung musik," sambung istri Satrio Dewandono ini.

Proses rekaman dan pembuatannya juga dinilai sangat cepat. Sekitar sebulan dan rekamannya dalam waktu kurang lebih seminggu. "Mas Anto (suami Melly) exicted banget lho," ujar Iis.

Ia sangat mengharhai karya Melly ini karena seperti diketahui Melly adalah penyanyi lagu-lagu bergenre pop. Ia mau menciptakan lagu dangdut untuk Iis, tak heran artis dangdut yang juga menduduki jabatan sebagai salah satu juri di D' Academy Indosiar ini sangat menyukainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.