Sukses

Fokus Berkarier, Dewi Dewi Tak Lupakan Pendidikan

Para personel Dewi Dewi mengaku fokus dalam menjalani kariernya di bidang musik. Tapi mereka juga tak ingin meninggalkan bangku kuliah.

Liputan6.com, Jakarta Sibuk meniti karier, tidak membuat grup vokal Dewi Dewi melupakan pendidikan. Yaya Fara dan Baby Niken masih aktif melanjutkan kuliahnya masing-masing. Hanya Nourel yang memutuskan untuk cuti sementara waktu.

"Baby Niken masih kuliah, aku juga kuliah. Kalau Nourel lagi cuti, aku dulu di Padang kuliah, pindah ke sini (Jakarta) tetap lanjut kuliah di Jakarta," ungkap Yaya Fara ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (11/4/2014).

Untuk menyiasati jadwal kuliah dan manggung yang padat, pelantun Jauh Semakin Jauh ini sengaja memilih lebih sedikit mata kuliah. Dalam satu semester, Yaya dan Baby hanya mengambil empat mata kuliah.

"Kuliah karier penginnya sih balance, jadi jadwalnya harus diteliti dulu supaya nggak bentrok. Satu semester kami hanya ambil empat mata kuliah. Fokus utama kerja, tapi nggak mau meninggalkan kuliah juga, karena sangat penting," tutur Baby Niken.

Jika ada konser di luar kota, ketiganya langsung berdiskusi dengan pihak manajemen agar jadwal manggungnya bisa disesuaikan dengan kuliah.

"Tergantung di kami, apakah mau balancing (kuliah sambil kerja) kedua-duanya. Pintar-pintar manajemen waktunya saja, kalau nggak dikonsep dengan baik maka akan berantakan. Mas Dhaninya juga nggak pernah komplain," tandas Baby. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini