Sukses

Enda Ungu Digosipkan Meninggal, Penyanyi Ini Protes

Kabar seputar meninggalnya gitaris band Ungu, Enda pada Jumat (11/4/2014) kemarin, membuat geram beberapa pihak.

Liputan6.com, Jakarta Kabar miring seputar meninggalnya gitaris band Ungu, Enda pada Jumat (11/4/2014) kemarin, jelas mengagetkan masyarakat. Banyak pula yang pihak yang geram dengan ulah orang-orang yang gemar menyebarkan berita palsu seperti itu.

Penyanyi Rere Gocing juga memprotes tindakan oknum yang mengabarkan berita tidak benar (hoax) tentang Enda kepada masyarakat. Apalagi, kabar tersebut berhubungan dengan hal-hal gaib.

"Itu namanya nyumpahin, itu bisa mati beneran lho, karena ucapan itu doa," ucap Rere kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (12/4/2014).

Pelantun Alay ini menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menyebarkan kabar yang belum jelas kebenarannya.

Selain itu, Rere juga memprotes keras kabar kematian yang dihembuskan dengan sengaja, bahkan untuk mendongkrak popularitas seorang musisi ataupun selebriti.

"Kalaupun mau bikin sensasi, ya harus yang bagus lah konsepnya. Jangan bawa-bawa kematian jadi sensasi atau hal yang lucu. Nggak takut apa kalau itu nanti berbalik kepada diri sendiri?," tutup dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.