Sukses

Kartun Jepang Jadi Inspirasi Lagu Baru Project Pop

Bait-bait dalam lagu baru Project Pop berjudul `BDG40` dibuat tidak nyambung satu dengan yang lainnya. Bagaimana ceritanya?

Liputan6.com, Jakarta Setelah lagu Gara-gara Kahitna dan Move on, grup vokal Project Pop kembali mengeluarkan lagu dengan judul BDG40. Lagu tersebut juga masih merupakan single dari album Move On mereka yang dirilis 2013 lalu.

Grup vokal yang terkenal dengan lirik jenakanya tersebut mengaku lagu terbaru mereka ini terinspirasi dari Jepang. Khususnya lagu-lagu yang menjadi opening kartun-kartun negeri Sakura seperti crayon Sinchan dan Doraemon

"Lagunya, liriknya dan isinya terinpirasi dari lagu Jepang, film kartunnya, suasana Jepang pokoknya. Karena kita melihat sekarang ini segala sesuatu yang berbau Jepang itu banyak digemari," jelas Yosi di bilangan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (11/4/2014) malam.

Project Pop sepertinya tak ingin kalah dengan JKT 48. Mereka membuat lagu `BDG40` karena berasal dari Bandung dan rata-rata umur mereka sudah 40 tahunan. Meski tema lagu tersebut tentang cinta, tetapi jika didengarkan lebih detail, bait lagunya dibuat tidak nyambung satu sama lain.

Dalam videoklip `BDG40` ini ada yang berbeda dari sebelumnya. Mereka memasukkan video orang-orang yang mengikuti sayembara Project Pop di youtube.

"Jadi konsep videoklip lagu ini adalah kami adakan sayembara di youtube. Pesertanya yang ikut nggak cuma dari Indonesia, tapi juga dari luar negeri. Mereka yang ikut, kami masukkan videonya dilagu `BDG40`. Ini sebagai apresiasi untuk mereka karena sudah ikut," ujar Udjo.

Nantinya tidak menutup kemungkinan Project Pop akan membuat lagu berdasarkan tren yang sedang ada di masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan kembalinya musik dangdut yang tengah digemari. Mereka juga mengaku telah punya single berjudul Dangdut Is The Still Music of My Country, namun belum sempat dikeluarkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini